Fokus Pada Integrasi NFT, Salesforce Company Luncurkan Rangkaian Produk Web3 Baru!

Updated
March 17, 2023
Gambar Fokus Pada Integrasi NFT, Salesforce Company Luncurkan Rangkaian Produk Web3 Baru!

Perusahaan software berbasis cloud yang berkantor pusat di San Francisco, California, Salesforce mengatakan bahwa mereka memperluas layanan kliennya untuk menyertakan manajemen program loyalitas non-fungible token (NFT) melalui rangkaian produk Web3 baru.

Salesforce merupakan salah satu perusahaan software terbaik di California yang menyediakan layanan customer relationship management (CRM). Kira-kira Apa saja rangkaian produk Web3 tersebut dan apa keuntungan untuk para konsumennya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Salesforce Luncurkan Rangkaian Produk Web3 Baru

Salesforce Luncurkan Rangkaian Produk Web3 Baru
Sumber: Careers360

Menurut situs webnya, rangkaian produk yang membentuk Salesforce Web3 akan membantu perusahaan membangun, mengelola, dan mengintegrasikan NFT ke dalam bisnis mereka. Platform baru ini juga akan menyertakan dukungan untuk teknologi Web3 melalui produk layanan pelanggannya, Customer360.

Selain itu, Salesforce Web3 juga meluncurkan Web3 Connect, sebuah integrasi API yang memberikan wawasan tentang pengalaman pelanggan di seluruh Web2 dan Web3 saat mereka memanfaatkan teknologi baru ini.

Salesforce juga merilis NFT Management, sebuah platform yang memungkinkan perusahaan untuk membuat dan memantau keberhasilan koleksi NFT dan data blockchain mereka melalui interface Salesforce.

Dilansir dari Coindesk, Adam Caplan, wakil presiden senior Salesforce untuk teknologi baru, mengatakan bahwa perusahaan ini sangat antusias untuk merangkul Web3 dan kemampuan yang ditawarkannya kepada bisnis untuk membangun komunitas dan mendorong kepemilikan digital.

‚ÄúKami telah melihat banyak minat dari pelanggan yang ingin memahami dan memanfaatkan dunia baru Web3 dan NFT ini. Aset digital unik seperti NFT menghadirkan jalan baru bagi brand untuk memanfaatkan data pihak pertama untuk membangun komunitas digital, membuat twin digital, dan mendorong program loyalitas,‚ÄĚ ujar Caplan, dikutip dari Coindesk, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Goldman Sachs Ajukan Paten Smart Contract, Niat Jor-Joran ke Blockchain?

Salesforce Tertarik Dengan Teknologi Blockchain Sejak 2018

Salesforce dan Blockchain
Sumber: Conretio

Salesforce mengatakan bahwa mereka mulai menguji teknologi Web3 pada tahun 2022 dan berhasil mengeksekusi 275.000 transaksi saat berada dalam fase beta.

Perusahaan-perusahaan seperti produsen whiskey Crown Royal, distributor mainan Mattel, dan perusahaan fashion Scotch and Soda, semuanya telah menguji coba teknologi Salesforce dengan teknologi Web3 mereka sendiri.

‚ÄúSalesforce Web3 menyempurnakan koleksi NFT kami untuk membantu kami terhubung dengan pelanggan dan menyatukan sistem Web2 dan Web3 kami,‚ÄĚ kata Sven Gerjets, wakil presiden eksekutif dan chief technology officer di Mattel, dikutip dari Coindesk, Jumat (17/3/2023).

CEO Salesforce Marc Benioff pada awalnya berencana untuk mengintegrasikan teknologi bockchain pada tahun 2018. Setahun kemudian, perusahaan mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan blockchain asli miliknya ke dalam CRM-nya.

Baru-baru ini, Salesforce berkolaborasi dengan majalah Time dan Mastercard untuk merilis koleksi NFT untuk kota Miami, bekerja sama dengan walikota Francis Suarez.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->