Gak Cuma NFT, Magic Eden Fokus ke Web3 Dengan Luncurkan Web3 Games Collective (W3GC)!

Updated
March 28, 2023
Gambar Gak Cuma NFT, Magic Eden Fokus ke Web3 Dengan Luncurkan Web3 Games Collective (W3GC)!

Dilansir dari Coindesk, baru-baru ini NFT marketplace Magic Eden telah melanjutkan ekspansinya ke dalam game Web3 dengan membentuk Web3 Games Collective (W3GC) dan berkolaborasi bersama beberapa penerbit dan komunitas terkemuka.

Kira-kira seperti apa ekspansi Magic Eden ke dalam game Web3? Apa saja yang dilakukannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Web3 Games Collective (WG3GC)?

Web3 Games Collective (WG3GC)
Sumber: Venture Beat

Web3 Games Collective (W3GC) telah diresmikan di Game Developer Conference atau Konferensi Pengembang Game tahunan di San Francisco pada hari Jumat, 24 Maret 2023 lalu.

W3GC ini difokuskan untuk mendorong adopsi massal game Web3 dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya yang ada.

Siapa saja yang terlibat dalam W3GC?

Menurut Coindesk, anggota W3GC di antaranya adalah decentralized autonomous organization (DAO) game Web3 Game7, jaringan guild terdesentralisasi Yield Guild Games (YGG), dan penerbit game Web3, Fenix Games.

‚ÄúKami telah melihat penekanan pada investasi infrastruktur untuk game blockchain, dan banyak tim yang sudah melakukan pekerjaan yang baik untuk mengatasi masalah-masalah penting dalam ‚Äėtumpukan‚Äô teknologi dan layanan,‚ÄĚ kata Steven Chen, kontributor utama di Game7, dikutip dari Coindesk, Senin (27/3/2023).

‚ÄúFokus untuk menghadirkan lebih banyak game berkualitas dan [kekayaan intelektual] akan mendorong sektor ini ke depan, seperti yang kita lihat pada PC, konsol, dan game mobile,‚ÄĚ tambahnya.

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan Polygon, Nexon Meluncurkan Game NFT Baru ‚ÄúMapleStory Universe‚ÄĚ

Magic Eden Menunjukkan Ketertarikannya Pada Game Web3

Magic Eden Menunjukkan Ketertarikannya Pada Game Web3
Sumber: Freepik Premium License

Gabby Dizon, salah satu founder YGG, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa menemukan dan mengakses game Web3 masih terlalu rumit untuk pengguna pada umumnya.

‚ÄúBekerja sama dengan DAO seperti Game7 dan penerbit game seperti Fenix Games memungkinkan YGG untuk mengatasi tantangan industri dengan menyederhanakan lanskap dan menumbuhkan ekosistem untuk adopsi massal,‚ÄĚ ujar Dizon, dikutip dari Coindesk, Jumat (27/3/2023).

Magic Eden telah menunjukkan minatnya yang semakin besar terhadap game Web3 dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Desember 2022, perusahaan ini menunjuk mantan eksekutif Electronic Arts, Chris Akhavan, sebagai Chief Gaming Officer, dan pada bulan Februari 2023, Magic Eden Ventures berinvestasi di 11 studio game Web3.

Ekspansi berlanjut awal bulan Maret dengan adanya ‚ÄúMint Madness‚ÄĚ, sebuah inisiatif untuk meluncurkan beberapa game di 3 blockchain berbeda.

Lalu, beberapa minggu lalu, Magic Eden meluncurkan Magic Eden Games, sebuah platform yang bertujuan untuk membantu studio game terhubung dengan para pemain dan berbagi pembaruan game.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->