Pertama di Eropa, Perusahaan Fintech Unstoppable Finance Siap Luncurkan Bank DeFi!

Updated
May 10, 2023
Gambar Pertama di Eropa, Perusahaan Fintech Unstoppable Finance Siap Luncurkan Bank DeFi!

Dilansir dari Decrypt, fintech asal Jerman, Unstoppable Finance, mengumumkan rencana untuk meluncurkan bank DeFi asli pertama di Eropa. Bank DeFi akan beroperasi secara eksklusif pada jaringan Ethereum dan berfokus pada memberikan layanan keuangan tanpa perantara, seperti penyimpanan, pinjaman, dan asuransi, kepada para nasabahnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Unstoppable Finance dan Rencana Peluncuran Bank DeFi

unstoppable finance
Sumber: Freepik Premium License

Unstoppable Finance, yang didirikan pada tahun 2020, telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan bank DeFi asli pertama di Eropa. Bank DeFi akan beroperasi secara eksklusif pada jaringan Ethereum dan akan fokus pada layanan keuangan tanpa perantara.

Para pendiri Unstoppable Finance, yang sebelumnya bekerja di industri keuangan tradisional, telah menyatakan bahwa bank DeFi mereka akan membuka akses ke layanan keuangan yang aman dan murah bagi semua orang, termasuk mereka yang tidak memiliki akses ke layanan perbankan tradisional. Mereka berharap dapat mempercepat adopsi DeFi di Eropa.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Bank Thailand Beri Izin Layanan Bank Virtual Untuk Aktif di Tahun 2025!

Fokus Pada Layanan Keuangan Tanpa Perantara

Bank DeFi dari Unstoppable Finance akan fokus pada layanan keuangan tanpa perantara, seperti penyimpanan, pinjaman, dan asuransi.

Layanan keuangan tanpa perantara ini menghilangkan perantara, seperti bank dan perusahaan asuransi tradisional, dan memungkinkan para nasabah untuk melakukan transaksi secara langsung di jaringan blockchain.

Dengan menghilangkan perantara, layanan keuangan DeFi dapat memberikan biaya yang lebih rendah dan akses ke layanan keuangan yang lebih cepat dan aman.

Baca Juga: Tak Disangka! Bank di Seluruh Dunia Miliki Aset Crypto 9,4 Miliar Euro!

Potensi Dampak pada Industri Keuangan

bank defi di industri keuangan
Sumber: Freepik Premium License

Peluncuran bank DeFi asli pertama di Eropa oleh Unstoppable Finance memiliki potensi untuk mengubah industri keuangan secara fundamental.

Dengan memungkinkan para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara langsung di jaringan blockchain, bank DeFi dapat memungkinkan orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki akses ke layanan keuangan tradisional untuk memperoleh layanan keuangan yang aman dan terjangkau.

Bank DeFi juga dapat memungkinkan para nasabah untuk memperoleh kontrol yang lebih besar atas uang mereka sendiri, dan menghilangkan kebutuhan untuk mengandalkan perantara yang mahal dan lambat. Selain itu, peluncuran bank DeFi Unstoppable Finance juga dapat mempercepat adopsi DeFi di seluruh Eropa.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->