Wow! Perusahaan Mining BTC Danai Rp14,9 Miliar untuk Mendukung Bitcoin, Harga BTC Bisa Meroket?

Updated
May 22, 2023
Gambar Wow! Perusahaan Mining BTC Danai Rp14,9 Miliar untuk Mendukung Bitcoin, Harga BTC Bisa Meroket?

Raksasa penambangan Bitcoin Marathon Digital Holdings (MARA) mengatakan akan memberikan donasi hingga $500.000 atau setara dengan Rp7,4 miliar ($1 = Rp14.936).

Donasi ini diberikan kepada perusahaan penelitian dan pengembangan Bitcoin nirlaba Brink, atas dasar two-for-one basis selama konferensi Bitcoin 2023 di Miami Beach, Florida.

Apa yang mendorong MARA menyiapkan donasi sebesar itu? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Coindesk berikut ini.

Donasi Digunakan Sebagai Hibah Bagi Developer Bitcoin

MARA mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyesuaikan sumbangan tambahan secara satu per satu setelah konferensi berlangsung hingga 31 Desember 2023.

Donasi akan digunakan untuk mendanai hibah dan program yang membayar developer Bitcoin Core untuk menulis dan memelihara kode untuk blockchain yang dominan di dunia.

Baca Juga: Marathon dan Zero Two Bentuk Operasi Pertambangan Crypto Berkelanjutan di Abu Dhabi

Hal ini merupakan sebuah proyek desentralisasi sumber terbuka yang sepenuhnya bergantung pada donasi sukarela semacamnya.

MARA Telah Berkontribusi Rp14,9 Miliar untuk Mendukung Bitcoin

MARA Telah Berkontribusi Rp14,9 Miliar untuk Mendukung Bitcoin
Bloomberg.com

Awal tahun 2023 ini terdapat kekhawatiran penurunan lanskap pendanaan Bitcoin dari penurunan pasar saat ini.

MARA, yang dapat mengumpulkan $1 juta atau setara dengan Rp14,9 miliar jika sumbangan pihak ketiga dimasukkan, menunjukkan kesediaan satu entitas perusahaan untuk mendukung secara finansial ekosistem pendanaan Bitcoin.

CEO Marathon Fred Thiel mengatakan bahwa pihaknya yakin bahwa sangat penting bagi para developer Bitcoin untuk mendapatkan bayaran,.

Thiel menambahkan bahwasanya:

‚ÄúMereka beroperasi dari kantong mereka sendiri dan satu-satunya cara mereka mendapatkan dana adalah melalui hibah seperti yang dilakukan Brink.‚ÄĚ

Sebelumnya, Marathon Digital melaporkan rekor pada tri wulan pertama tahun 2023 dengan jumlah Bitcoun tertambang sebanyak 2.195 BTC.

Jumlah Bitcoin yang berhasil ditambang Marathon Digital diperkirakan bernilai $62 juta atau setara dengan Rp926 miliar ($1 = Rp14.936).

Bagaimana bisa perusahaan tersebut menambang Bitcoin sebanyak itu? Simak informasi selengkapnya mengenai Marathon Digital Tambang 2.195 BTC Senilai Rp926 Miliar di Q1 2023 di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->