Viral! Ubah Energi Jadi Uang, Ridwan Kamil Ungkapkan Harapan Besar untuk Bitcoin di Indonesia

Updated
May 22, 2023
Gambar Viral! Ubah Energi Jadi Uang, Ridwan Kamil Ungkapkan Harapan Besar untuk Bitcoin di Indonesia

Gubernur Provinsi Jawa Barat Indonesia, Ridwan Kamil dan advokat global Bitcoin terkemuka dan CEO JAN3 Samson Mow, mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia sedang meneliti berbagai cara adopsi Bitcoin di negara dapat bermanfaat bagi warga Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Bitcoin Conference 2023 pada akhir Mei 2023 lalu. Apa maksud dari pernyataan Ridwan Kamil tersebut?

Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Bitcoin Magazine berikut ini.

Indonesia Punya Potensi Besar di Industri Crypto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan lingkungan khusus yang membuat Indonesia menjadi pemain utama potensial dalam ruang penambangan Bitcoin.

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi panas bumi terbesar kedua di dunia dan lebih dari 800 sungai dengan tenaga air.

Baca Juga: Indonesia Summit 2022: Indonesia Berpeluang Jadi Pusat Crypto Global

Kamil mengatakan:

‚ÄúMengingat Bitcoin memungkinkan transformasi energi menjadi uang, Bitcoin dapat menjadi transformatif bagi Indonesia‚ÄĚ.

Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia sudah berada di jalur yang stabil menuju adopsi Bitcoin. Hal ini dibuktikan dengan adanya lebih dari 12 juta investor cryptocurrency dan 70% di antaranya diinvestasikan dalam Bitcoin.

Menurutnya, jumlah ini bertambah setengah juta dalam setahun.

Ridwan Kamil Dorong Investor Berinvestasi di Indonesia

Selain itu, Gubernur menyinggung bagaimana Bitcoin dapat menghadirkan teknologi finansial kepada orang-orang di Indonesia yang saat ini tidak memiliki akses ke fasilitas keuangan.

‚ÄúBitcoin adalah solusi menurut saya untuk sebagian masyarakat di Indonesia yang tidak dapat dijangkau oleh bank.‚ÄĚ

Topik lain yang disinggung adalah pengenalan RUU Omnibus baru-baru ini yang memungkinkan 100% investasi asing ke dalam proyek energi terbarukan di atas 1 MW.

RUU ini dapat menyebabkan peningkatan investasi dan perhatian di wilayah tersebut. Kamil mendorong investor untuk datang ke Indonesia dan memanfaatkan cadangan energi terbarukan yang besar di Indonesia untuk bisnis penambangan Bitcoin.

Viral! Ubah Energi Jadi Uang, Ridwan Kamil Ungkapkan Harapan Besar untuk Bitcoin di Indonesia
Nasdaq

Bitcoin telah menjadi mata uang crypto yang populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Ada banyak penggemar Bitcoin di Indonesia yang memegang jumlah Bitcoin yang signifikan. Namun, sulit untuk mengetahui dengan pasti siapa pemilik Bitcoin terbanyak di Indonesia, karena karakteristik anonimitas dari Bitcoin membuat sulit untuk melacak kepemilikan.

Meskipun demikian, Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal dengan pengguna aset crypto dengan jumlah yang besar di dunia.

Mengapa banyak masyarakat Indonesia miliki aset crypto dan seperti apakah perkembangan crypto di Indonesia? Simak informasi selengkapnya mengenai Pemilik Bitcoin Terbanyak di Indonesia di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->