Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Updated
May 26, 2023
Gambar Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Circle, penyedia solusi pembayaran global yang terkenal dengan stablecoin USDC-nya, kini melangkah lebih jauh dalam ekspansi globalnya dengan meluncurkan stablecoin berbasis euro atau Euro Coin (EUROC) di blockchain Avalanche (AVAX).

Langkah ini menandai upaya Circle dalam menyediakan berbagai opsi aset digital bagi pengguna di seluruh dunia.

Euro Coin (EUROC) Meluncur di Avalanche

circle euro coin meluncur di avalanche
Cryptoslate

Baru-baru ini, Circle telah mengumumkan peluncuran stablecoin berbasis euro (EUROC) di blockchain Avalanche (AVAX). Dengan ini, Circle membuka peluang baru bagi pengguna Avalanche (AVAX) untuk dapat bertransaksi dengan menggunakan stablecoin yang dikaitkan dengan euro, salah satu mata uang paling stabil di dunia.

Dengan kecepatan dan skalabilitas Avalanche (AVAX), pengguna dapat menikmati transaksi dengan biaya rendah dan waktu konfirmasi yang cepat. Tidak hanya itu, hal ini akan membuka peluang baru bagi para pengguna, pengembang, dan perusahaan di ekosistem Avalanche (AVAX) untuk berinovasi dan menciptakan solusi keuangan yang lebih baik.

Penting untuk dicatat bahwa EUROCbukanlah produk baru dari Circle. Sebelum diluncurkan di Avalanche (AVAX), stablecoin ini telah hadir di beberapa blockchain lainnya. Namun, peluncuran di Avalanche (AVAX) ini menandai langkah besar bagi Circle dalam ekspansinya ke berbagai blockchain berbeda.

Baca juga: New York Memperkenalkan RUU Stablecoin sebagai Pembayaran Jaminan

Menguatkan Jembatan Antara Dunia Tradisional dan Dunia Crypto

Stablecoin berbasis euro (EUROC) dari Circle ini bertujuan untuk menguatkan jembatan antara dunia finansial tradisional dan dunia crypto. Dengan memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan euro di dalam ekosistem blockchain, Circle membantu pengguna mendapatkan akses ke dunia finansial digital sambil tetap berpegang pada nilai yang mereka kenal dan percayai.

Selain itu, dengan adanya EUROC, pengguna di ekosistem Avalanche akan memiliki akses ke alat keuangan baru yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti perdagangan, pembayaran, dan DeFi. Ini menunjukkan bagaimana stablecoin berbasis mata uang fiat dapat membantu mendorong adopsi dan penggunaan teknologi blockchain.

Lebih lanjut, EUROC juga memberikan manfaat bagi perusahaan dan pengembang yang ingin memanfaatkan teknologi blockchain namun masih memerlukan stabilitas dan kepastian yang ditawarkan oleh mata uang fiat. Dengan memadukan kedua dunia ini, Circle dan Avalanche memperluas jangkauan dan potensi teknologi blockchain.

Wakil presiden produk Circle, Joao Reginatto, mengatakan bahwa peluncuran EUROC memungkinkan akses yang lebih baik ke euro bagi siapa saja. Reginatto menjelaskan:

‚ÄúKetika kami pertama kali memperkenalkan Euro Coin (EUROC) di Ethereum tahun lalu, kami ingin siapa pun yang memiliki koneksi internet memiliki akses ke euro lintas batas dan zona waktu.‚ÄĚ

Circle dan Avalanche: Menggiring Masa Depan Keuangan Digital

circle euro coin meluncur di avalanche
Avalanche Blog

Peluncuran EUROC ini menunjukkan komitmen Circle dan Avalanche dalam mendorong masa depan keuangan digital. Baik Circle maupun Avalanche telah menunjukkan dedikasi mereka dalam menyediakan solusi yang menggabungkan manfaat teknologi blockchain dengan kebutuhan dan tuntutan pasar finansial global.

Langkah ini juga menandai keberhasilan Circle dalam ekspansi globalnya. Dengan hadir di berbagai blockchain berbeda, Circle memperlihatkan bagaimana perusahaan dapat menyesuaikan diri dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna di berbagai pasar.

Baca juga: Bikin Geger, Whale Dogecoin (DOGE) Lakukan Transfer Senilai Rp5,6 Triliun. Ada Apa?

Pada akhirnya, dengan meluncurkan Euro Coin (EUROC)di Avalanche, Circle dan Avalanche membuka pintu baru bagi inovasi dan pertumbuhan dalam dunia keuangan digital. Meski ada tantangan di jalan, kedua perusahaan ini telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk mendorong batas dan membantu mewujudkan visi masa depan di mana teknologi blockchain memainkan peran sentral dalam sistem finansial global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->