Gokil! Stably Luncurkan #USD, Stablecoin BRC20 Pertama di Jaringan Bitcoin

Updated
May 26, 2023
Gambar Gokil! Stably Luncurkan #USD, Stablecoin BRC20 Pertama di Jaringan Bitcoin

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan dunia crypto, Stably dikabarkan telah meluncurkan #USD, stablecoin BRC20 pertama di jaringan Bitcoin.

Inovasi ini menandai peristiwa penting dalam sejarah Bitcoin dan membuka peluang baru dalam ekosistem crypto. Bahas lebih lanjut di bawah ini, yuk!

Mengenal Stably dan Lahirnya #USD

Dilansir dari Cryptoslate (25/5/23), penyedia Stablecoin-as-a-Service (SCaaS), Stably, baru-baru ini telah meluncurkan Stably USD (#USD), yakni stablecoin pertama yang beroperasi di jaringan Bitcoin.

Langkah ini memperkenalkan #USD sebagai token BRC20 asli ke dalam blockchain Bitcoin. Lebih dari itu, hal ini adalah perluasan dari ekosistem Bitcoin Ordinals, yang dimungkinkan oleh peningkatan Taproot jaringan pada November 2021.

Sedikit informasi, Stably adalah perusahaan fintech yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat, yang menyediakan infrastruktur on/off-ramp fiat untuk proyek Web3.

Perusahaan ini diketahui didukung oleh beberapa investor terkemuka, termasuk Morgan Creek Capital, BEENEXT, 500 Startups, Hard Yaka, CREAM Labs, Sunny Lu dari VeChain, dan Paul Stahura dari Donuts, Inc.

Dalam pengumuman resminya pada tanggal 25 Mei 2023, Stably menggambarkan #USD sebagai ‚Äúsebuah langkah maju besar dalam evolusi jaringan Bitcoin.‚ÄĚ

Baca juga: Wow, Bitcoin Ordinals dan BRC-20 Guncang Pasar Crypto! Ini Momentumnya!

#USD: Stablecoin BRC20 Pertama di Jaringan Bitcoin

stably luncurkan stablecoin brc20 pertama
LinkedIn

Sebagai stablecoin BRC20 pertama di jaringan Bitcoin, #USD membawa inovasi dan potensi besar. BRC20 adalah standar token di jaringan Bitcoin yang mirip dengan standar ERC20 di Ethereum. Dengan peluncuran #USD, Stably telah memanfaatkan kekuatan dan keamanan jaringan Bitcoin untuk menciptakan stablecoin yang stabil dan dapat digunakan.

Menurut pengumuman Stably, setiap token #USD didukung satu-ke-satu dengan USD di akun jaminan yang dikelola oleh kustodian yang diatur oleh Amerika Serikat untuk kepentingan pemegang token yang diverifikasi KYC/AML.

Laporan bulanan untuk akun tersebut juga dilakukan oleh pengesah stablecoin pihak ketiga untuk memastikan token #USD selalu dijamin sepenuhnya dengan dolar AS.

Kory Hoang, CEO dan salah satu pendiri Stably, mengatakan,

‚ÄúKetika saya bertemu Domo, pencipta standar BRC20, di konferensi Bitcoin 2023 di Miami, saya memberi tahu dia tentang rencana kami yang akan datang untuk #USD. Kemudian, dia pikir itu hebat dan lucu bagaimana kami menciptakan stablecoin di Bitcoin untuk memungkinkan perdagangan Bitcoin secara on-chain, dan dalam waktu satu minggu setelah itu, kami berhasil mewujudkannya.‚ÄĚ

Selanjutnya, #USD akan memanfaatkan jaringan Bitcoin untuk menyediakan transaksi cepat dan biaya rendah. Dengan #USD, pengguna akan dapat melakukan transaksi global dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan metode tradisional.

Perkembangan dan Misi Stably

Sementara itu, dilansir dari The Daily Hodl (25/5/23), integrasi BRC20 #USD ke dalam jaringan Bitcoin adalah bagian dari misi Stably untuk memberdayakan satu miliar pengguna Web 3.0 berikutnya dengan fiat-to-crypto dan stablecoin yang mulus ke semua jaringan blockchain yang sedang berkembang.

Kolaborasi perusahaan yang akan datang dengan proyek-proyek ordinals dan BRC20 terkemuka, termasuk UniSat, dompet/pasar ordinal terdesentralisasi terbesar di dunia, dan Ordzaar, proyek pasar ordinal terdesentralisasi pertama di Asia, mencerminkan aspirasi Stably untuk mendorong inovasi dan adopsi global terhadap keuangan terdesentralisasi di jaringan Bitcoin (atau ‚ÄėBitFi‚Äô).

Selain itu, para teknisi Stably sekarang sedang mengeksplorasi standar ORC20 baru untuk Bitcoin Ordinals, yang secara signifikan dapat meningkatkan properti token #USD setelah diimplementasikan.

Baca juga: Bukan Bitcoin, Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin Ini! Apa Saja?

Menurut laporan, #USD dapat diterbitkan atau ditukarkan dengan Fedwire, SWIFT, USDC, dan USDT oleh pengguna yang terverifikasi KYC di lebih dari 200 negara/wilayah saat ini, termasuk hingga 44 negara bagian di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->