Benci Crypto, Peter Schiff Malah Rilis NFT di Bitcoin Ordinals. Mulai Jatuh Cinta?

Updated
May 27, 2023
Gambar Benci Crypto, Peter Schiff Malah Rilis NFT di Bitcoin Ordinals. Mulai Jatuh Cinta?

Kabar mengejutkan hari ini data dari Peter Schiff, seorang pengkritik crypto dan NFT yang vokal dan terkenal, telah mengumumkan peluncuran proyek NFT-nya di Bitcoin Ordinals.

Pengumuman ini telah membuat komunitas crypto di seluruh dunia terkejut dan bingung, mengingat sikap Schiff yang selama ini sangat kritis terhadap Bitcoin dan crypto secara keseluruhan.

Peter Schiff: dari Pengkritik Crypto Jadi Pelopor NFT?

Peter Schiff, yang selama ini dikenal sebagai pengkritik vokal dari Bitcoin, tampaknya mengubah haluan dengan peluncuran proyek NFT-nya. Meskipun ia selalu skeptis terhadap nilai dan potensi Bitcoin, Schiff sekarang tampaknya mencoba memanfaatkan popularitas dan potensi NFT dalam proyek terbarunya.

Menurut lapotan, hal ini menunjukkan contoh nyata bagaimana wajah dan tren crypto dapat berubah, bahkan bagi mereka yang sebelumnya merupakan pengkritik yang keras.

peter schiff rilis nft di bitcoin
Twitter

Per 27 Mei 2023, melalui sebuah cuitan di Twitter, Peter Schiff mengumumkan sebuah proyek seni yang berkolaborasi dengan salah satu seniman, Market Price.

Lebih lanjut, kolaborasi yang terjalin akan menampilkan lukisan asli ‚ÄúGolden Triumph‚ÄĚ serta serangkaian cetakan dan Ordinals yang tertulis di blockchain Bitcoin.

Baca juga: Game Populer GTA 6 Siap Integrasikan Cryptocurrency, Rumor atau Fakta?

Detail Mengenai Koleksi NFT ‚ÄúGolden Triumph‚ÄĚ

Mengutip laporan Cointelegraph, Golden Triumph terdiri dari satu lukisan fisik di atas kanvas linen minyak yang menggambarkan tangan manusia memegang sebatang emas, 50 cetakan di atas kertas arsip yang menggambarkan gambar yang sama, dan 50 versi digital bertuliskan Ordinal NFT pada Bitcoin.

Koleksi ini akan dijual melalui lelang dua bagian yang dimulai pada 2 Juni dan berakhir pada 9 Juni 2023. Untuk Ordinals, penawar tertinggi akan menerima #1 dari koleksi tersebut, dan 49 penawar tertinggi berikutnya menerima #2 hingga #50 dalam urutan menurun.

Meski kini terjun ke ekosistem Bitcoin, tampaknya Schiff belum merubah haluan sepenuhnya pada BTC, dan hanya memanfaatkan penggunaan teknologi blockchain, di mana kepemilikan aset yang dapat diverifikasi seperti seni melalui NFT.

Mengomentari postingan Twitter Schiff, pengguna Twitter @LoneStartBitcoin bertanya: ‚ÄúJadi‚Ķ sangat berharga untuk menaruh tulisan ‚Äôemas‚Äô Anda di Bitcoin, tetapi bitcoin [BTC] itu sendiri tidak berharga?‚ÄĚ

‚ÄúBenar,‚ÄĚ jawab Schiff.

Reaksi Komunitas: Kebingungan dan Skeptisisme

peter schiff liris nft di bitcoin
NFT Plazas

Pengumuman Schiff telah memicu berbagai reaksi di komunitas crypto. Ada yang merasa bingung, skeptis, dan bahkan terkejut dengan berita ini. Tidak sedikit juga yang meragukan keaslian atau motivasi di balik proyek ini, mengingat sikap kritis Schiff terhadap Bitcoin dan crypto lainnya.

Meki begitu, ada juga yang berpendapat bahwa ini adalah bukti lebih lanjut dari kekuatan dan potensi NFT.

Baca juga: Gandeng Polygon, Kini Formula 1 Luncurkan Tiket NFT! Apa Saja Keuntungannya?

Pada akhirnya, pengumuman peluncuran NFT Schiff telah menunjukkan betapa cepat dan tak terduga perubahan di dunia crypto. Bahkan pengkritik crypto terkenal seperti Peter Schiff tampaknya tidak kebal terhadap daya tarik dan potensi NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->