EA Sport Bawa Koleksi NFT Nike ke dalam Game, Bakal Seperti Apa?

Updated
June 2, 2023
Gambar EA Sport Bawa Koleksi NFT Nike ke dalam Game, Bakal Seperti Apa?

Nike Virtual Studios dan EA Sports baru-baru ini mengumumkan kemitraan yang akan membawa koleksi digital dotSwoosh ke judul game masa depan.

Meski belum disebutkan game spesifik apa yang akan terintegrasi, EA Sports dikenal luas dengan seri FIFA dan Madden NFL-nya.

Kemitraan Nike dan EA Sports dalam Dunia NFT

nike gandeng ea sport
Twitter

Pada 1 Juni 2023, melalui akun Twitter dotSWOOSH, Nike mengumumkan kerja samanya bersama EA Sports yang akan membawa koleksi digital dotSwoosh ke judul game masa depan.

Secara singkat, pengumuman tersebut mengatakan bahwa hanya menunggu waktu untuk menjawab game seperti apa yang akan diluncurkan dari kolaborasi ini.

Lebih lanjut, kolaborasi ini menandai cara inovatif bagi anggota dotSwoosh dan penggemar EA Sports untuk mengekspresikan gaya mereka melalui permainan virtual. Dalam rilis pers yang mengumumkan kemitraan, Andrea Hopelain, SVP Brand untuk EA Sports dan Racing, mengatakan,

‚ÄúSemua orang di EA Sports berfokus pada memimpin evolusi berikutnya dalam fandom olahraga, dan kolaborasi baru ini dengan mitra lama kami di Nike berada langsung di persimpangan inovasi, olahraga, dan budaya.‚ÄĚ

Baca juga: Canggih! Kini Trader Bisa Pindahkan NFT Jaringan Ethereum ke Bitcoin Melalui Standar Token Ini

Nike dan Platform NFT .Swoosh

Nike pertama kali meluncurkan platform NFT .swoosh pada November 2022 lalu, tetapi mereka tidak merilis koleksi NFT hingga awal tahun 2023. Pada 15 Mei 2023, .Swoosh merilis koleksi NFT pertamanya, yakni sepasang sepatu virtual bernama Our Force 1, sebuah penghormatan kepada lini sepatu Air Force One ikonik dari merek tersebut.

Sampai saat ini, lebih dari 97.000 NFT sepatu telah terjual ke hampir 53.000 alamat, menurut data dari Polygonscan.

Sementara itu, dalam sebuah siaran pers, Ron Faris, GM Nike Virtual Studios, mengatakan,

‚ÄúBergabung dengan EA Sports merupakan perkembangan yang mendebarkan. Dedikasi bersama kami terhadap inovasi, kreativitas, dan keunggulan adalah landasan dari kemitraan ini. Hal ini membuka jalan bagi kami untuk menghadirkan pengalaman yang benar-benar luar biasa bagi komunitas dotSwoosh dan basis penggemar EA Sports yang sangat besar.‚ÄĚ

EA Sports dan Masa Depan NFT dalam Gaming

ea sports web3
Goal.com

Meski EA Sports tampaknya telah menjauh dari gerbong NFT, CEO perusahaan ini, Andrew Wilson, sempat mengatakan bahwa NFT akan menjadi ‚Äúbagian dari industri game masa depan.‚ÄĚ

Di sisi lain, Nike telah menjadi salah satu merek paling aktif di ruang NFT setelah akuisisi proyek NFT populer RTFKT pada Desember 2021. Tahun lalu, sebuah dashboard Dune Analytics menunjukkan bahwa Nike memuncaki grafik dalam hal pendapatan merek dari NFT, dengan lebih dari $185 juta.

Melalui kemitraan baru antara Nike dan EA Sports, para penggemar dan komunitas dapat melihat lebih banyak integrasi NFT dalam judul game masa depan.

Baca juga: Inovatif! Koleksi NFT KilroyPunk Tercipta dari Gabungan CryptoPunk dan Meme Ikonik

Meski detail lebih lanjut tentang integrasi ini belum diumumkan, hal ini menandai langkah penting dalam adopsi NFT dalam industri game.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->