Pemain Besar Bitcoin Terus Akumulasi di Tengah Distribusi Pasar

Updated
June 5, 2023
Gambar Pemain Besar Bitcoin Terus Akumulasi di Tengah Distribusi Pasar

Menurut data yang dibagikan oleh perusahaan analitik blockchain Glassnode, pemain terbesar Bitcoin, yang dikenal sebagai ‚Äúwhale,‚ÄĚ terus meningkatkan upaya akumulasinya, meskipun entitas penting lainnya sedang menjual aset tersebut.

Glassnode menggunakan istilah ‚Äúwhale‚ÄĚ untuk merujuk pada individu atau entitas yang memiliki lebih dari 10.000 BTC.

Meskipun tren pasar secara umum menuju distribusi, para whale ini menunjukkan sentimen bullish dengan secara stabil meningkatkan kepemilikan mereka.

Skor Tren Akumulasi Bitcoin dari Glassnode menunjukkan kontras yang tajam antara para whale yang secara agresif mengakumulasi dan kelompok besar lainnya yang mengalami distribusi berat.

Dikotomi ini mengisyaratkan dinamika pasar mendasar yang mungkin terjadi; investor besar mungkin melihat level harga Bitcoin saat ini sebagai titik masuk yang menarik, sementara yang lain memanfaatkan kesempatan untuk mengamankan keuntungan.

Whales Bitcoin Meninggalkan Bursa Crypto

Dalam perkembangan menarik, pemain besar Bitcoin mengurangi kehadiran mereka di bursa <meta http-equiv="content-type" content="text/html; charset=utf-8">crypto, seperti yang terlihat dari penurunan rasio whale-bursa.

Metrik ini, yang dihitung dari total volume Bitcoin dari 10 transaksi teratas dibagi dengan total volume Bitcoin yang masuk ke bursa, telah turun menjadi sekitar 0,3, level yang tidak terlihat sejak Maret 2023.

Hal ini dapat berarti bahwa pemegang Bitcoin besar entah itu mempertahankan aset mereka atau memindahkannya ke investasi lain atau dompet pribadi.

Baca Juga: Gila-gilaan, Para Whale Borong ETH Menjelang Upgrade Ethereum Shanghai!

Dinamika yang kontras dalam perdagangan Bitcoin ini mungkin mengindikasikan pergeseran yang mungkin terjadi di pasar crypto.

Sementara kelompok yang lebih kecil mungkin sedang menjual, para investor terbesar terus mengakumulasi.

Seperti biasa, peserta pasar harus menavigasi pergerakan pasar ini dengan analisis yang hati-hati dan manajemen risiko yang tepat.

Implikasi Perdagangan Bitcoin yang Berlawanan

Bitcoin Membuat Sejarah- 1 Juta Alamat Bitcoin Kini Miliki Setidaknya 1 BTC!
CRIPTO TENDENCIA

Dinamika kontras dalam perdagangan Bitcoin ini dapat mengindikasikan kemungkinan pergeseran dalam pasar crypto.

Meskipun kelompok yang lebih kecil mungkin sedang menjual Bitcoin, para investor terbesar tetap melakukan akumulasi.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki keyakinan bullish terhadap Bitcoin dan melihat level harga saat ini sebagai peluang masuk yang menarik.

Di sisi lain, ada juga pemain besar yang memilih untuk meninggalkan bursa crypto dan menyimpan aset mereka di dompet pribadi atau memindahkannya ke investasi lain.

Hal ini bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin mempertahankan aset mereka jangka panjang atau mencari peluang investasi yang lebih menarik.

Baca Juga: Bukan Bitcoin, Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin Ini! Apa Saja?

Perubahan dalam partisipasi whales Bitcoin dan dinamika perdagangan ini menunjukkan bahwa pasar crypto terus bergerak dan berubah.

Bagi peserta pasar, penting untuk melakukan analisis yang cermat dan mengelola risiko dengan bijak.

Dengan memahami tindakan dan sentimen dari pemain besar seperti whales, investor dapat memperoleh wawasan yang lebih baik tentang tren dan potensi pergerakan harga Bitcoin di masa depan.

Seiring waktu, akan terlihat bagaimana dinamika pasar ini berkembang dan apakah ada perubahan lebih lanjut dalam partisipasi dan akumulasi Bitcoin oleh para pemain besar.

Para peserta pasar harus terus memperbarui pengetahuan mereka tentang tren pasar dan mempertimbangkan faktor-faktor fundamental serta sentimen pasar dalam pengambilan keputusan investasi mereka.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->