Mengenal BONK, Memecoin Bertema Anjing Pertama di Blockchain Solana!

Updated
July 19, 2023
Gambar Mengenal BONK, Memecoin Bertema Anjing Pertama di Blockchain Solana!

Dalam dunia crypto yang penuh warna, Bonk Inu atau BONK telah muncul sebagai bintang baru yang bersinar terang sejak peluncurannya pada akhir tahun 2022. Sebagai meme koin pertama yang diluncurkan di blockchain Solana (SOL), BONK telah menciptakan gelombang besar dalam komunitas crypto.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu BONK, siapa yang menciptakan BONK, bagaimana sejarah harga BONK, dan popularitas BONK. Simak lebih lanjut di bawah ini, ya!

Mengenal Memecoin BONK

Bonk Inu atau BONK adalah koin meme bertema anjing yang diluncurkan di blockchain Solana (SOL). Dalam dunia crypto yang penuh dengan berbagai jenis aset digital, BONK muncul sebagai entitas yang unik dan menarik.

Seperti banyak meme coin lainnya yang dipimpin oleh komunitas, BONK adalah crypto yang dibuat ‚Äėuntuk rakyat, oleh rakyat.‚Äô Dalam hal ini, BONK dibuat sebagai respons terhadap tokenomics ‚ÄėAlameda‚Äô yang merajalela di Solana (SOL).

Baca juga: Influencer Mulai Hati-hati, Kini Meme Crypto Dianggap Promosi Keuangan oleh Pengawas Inggris

Lebih lanjut, BONK diluncurkan pada 25 Desember 2022 lalu dan telah digambarkan dalam whitepaper proyek sebagai ‚Äúkoin komunitas‚ÄĚ Solana yang akan digunakan ‚Äúdi banyak DApps hebat‚ÄĚ di jaringan tersebut. Tujuan utama peluncuran BONK adalah untuk menghilangkan negativitas seputar Solana dan membawa kembali likuiditas ke bursa desentralisasi yang dibangun di jaringan tersebut.

Dalam kedalaman dan kegelapan runtuhnya FTX pada beberapa waktu lalu, token BONK seperti membawa kesenangan yang ringan ke Solana, dengan demikian, BONK tidak hanya menjadi meme coin, tetapi juga simbol harapan dan pemulihan bagi komunitas Solana.

Penemu BONK dan Sejarah Harga BONK

harga solana naik gara-gara bonk
Sumber: VIC Crypto

Tim di balik BONK sepenuhnya anonim. Menurut laporan, tim pendiri BONK terdiri dari 22 individu dari dalam komunitas Solana (SOL). Meskipun ada spekulasi tentang siapa pendiri ini, mereka telah memilih untuk tetap tidak dikenal.

Semua pendiri memiliki pengalaman sebelumnya dalam mengembangkan dApps untuk blockchain Solana atau memimpin koleksi NFT terkemuka dalam ekosistem Solana. Tim BONK menciptakan token menggunakan aplikasi Dexlab launchpad dan mendistribusikan airdrop menggunakan alat yang disediakan oleh Famous Fox Federation, koleksi NFT berbasis Solana teratas.

Sejak peluncurannya, BONK telah mengalami peningkatan harga yang signifikan. Pada 30 Desember 2022, BONK naik dari $0.0000001078 menjadi $0.000004892 pada 5 Januari 2023, mewakili lonjakan besar sebesar 4,438 persen. Pada saat itu, BONK memiliki kapitalisasi pasar sebesar $167 juta, menurut data CoinMarketCap, dan transaksi koin BONK tercatat ada lebih dari 4 juta, menurut Dune Analytics.

Tidak hanya itu, beberapa hari sejak peluncuran BONK, harga Solana (SOL) sempat melonjak sekitar 22% pada awal Januari 2023. Meski alasan tersebut belum bisa dipastikan, nampaknya peluncuran BONK tersebut sukses menarik minat komunitas Solana pada saat itu.

Popularitas Memecoin BONK

BONK mulai mendapatkan popularitas sejak diluncurkan pada 25 Desember 2022. Salah satu alasan utama popularitas ini adalah hype seputar airdrop besar-besaran yang diadakan oleh tim BONK. Airdrop tersebut berhasil menarik perhatian banyak pengguna dan investor di ekosistem Solana, yang kemudian berkontribusi pada peningkatan popularitas BONK.

Baca juga: MonaCoin ($MONA): Mata Uang Crypto Jepang Bertema Kucing yang Menggemaskan!

Selain itu, BONK juga mendapatkan popularitas karena visi dan misinya yang unik. Sebagai koin meme pertama di Solana, BONK menawarkan sesuatu yang baru dan segar bagi komunitas. Visi BONK untuk memberikan kekuatan kembali ke tangan pengguna dan memberikan kesenangan dengan token BONK telah menarik banyak pengguna dan investor.

Popularitas BONK juga didorong oleh peningkatan minat umum dalam crypto dan koin meme. Dengan popularitas Dogecoin dan Shiba Inu, banyak pengguna dan investor mencari koin meme berikutnya yang berpotensi memberikan keuntungan besar. BONK, dengan visi dan misinya yang unik, serta komunitas yang kuat dan berdedikasi, telah berhasil menarik perhatian banyak orang dan menjadi populer di kalangan pengguna dan investor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->