Hedera Berkolaborasi dengan Carbonbase Luncurkan Registry Karbon Digital Pertama di Asia

Updated
August 29, 2023
Gambar Hedera Berkolaborasi dengan Carbonbase Luncurkan Registry Karbon Digital Pertama di Asia

Menghadapi fakta bahwa lebih dari setengah emisi CO2 dunia berasal dari kawasan Asia-Pasifik, Carbonbase, bersama dengan HBAR Foundation dan ImpactX, telah meluncurkan Global Climate Registry (GCR).

Platform digital ini, yang dibangun di atas jaringan Hedera Hashgraph, berjanji untuk membawa transparansi dan efisiensi baru ke dalam pelacakan kredit karbon dan upaya pengurangan emisi. Simak lebih lanjut, yuk!

Bagaimana Hedera Hashgraph Meningkatkan GCR?

hedera siapkan gcr
Sumber: Twitter

Pada 28 Agustus 2023, akun Twitter Hedera mengungkapkan Carbonbase telah bermitra dengan HBAR Foundation dan ImpactX untuk meluncurkan registry karbon digital pertama di Asia

Dibangun di atas jaringan Hedera Hashgraph, GCR (Global Climate Registry) menawarkan transparansi yang ditingkatkan dan memberikan peluang bagi pengembang skala kecil hingga menengah untuk mendapatkan pengakuan.

Baca juga: Harga HBAR Melonjak 13%, FedNow Tambahkan Platform Dropp Berbasis Hedera!

Max Song, pendiri Carbonbase, menyatakan,

‚ÄúDengan memanfaatkan kekuatan jaringan Hedera dan pendekatan inovatif ImpactX, kita memasuki era baru untuk pasar karbon.‚ÄĚ

Lebih lanjut, GCR juga mematuhi standar dari Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), menjamin kredibilitas pelaporan dampak iklim.

Apa yang Membuat GCR Unik?

hedera siapkan gcr
Sumber: PR Newswire

Wes Geisenberger dari HBAR Foundation menyoroti proposisi unik dari GCR,

‚ÄúBayangkan dunia di mana buku besar planet kita bersifat publik dan transparan. Itu adalah revolusi yang dibawa GCR ke meja.‚ÄĚ

Sementara itu, Karen Robbins dari ImpactX juga menekankan pentingnya pengalaman digital yang mulus untuk pengembang dan pembeli kredit karbon. GCR tidak hanya simbol dari masa depan yang lebih berkelanjutan tetapi juga posisi kawasan Asia-Pasifik untuk memimpin upaya internasional dalam memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Koleksi Digital STEWARD di Blockchain Celo Gabungkan Seni dan Koservasi Alam

Dampak Lebih Luas dari GCR

Selanjutnya, GCR juga menjanjikan untuk membentuk ulang pasar kredit karbon dan mempromosikan partisipasi yang lebih luas dari bisnis, industri, dan pemerintah dalam upaya kolektif untuk memerangi perubahan iklim.

Katherine Foster, Direktur Eksekutif Green Digital Finance Alliance, mencatat,

‚ÄúGCR mewakili tonggak penting dalam interseksi perubahan iklim, keuangan hijau digital, dan teknologi blockchain.‚ÄĚ

Pada akhirnya, peluncuran GCR adalah langkah penting dalam upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan memerangi perubahan iklim. Dengan fokus pada transparansi dan integritas data, inisiatif ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan kolaborasi antar-sektor dapat membawa perubahan nyata dalam upaya pengurangan emisi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->