Baru! ARK Invest dan 21Shares Ajukan ETF Ethereum Pertama di Amerika!

Updated
September 7, 2023
Gambar Baru! ARK Invest dan 21Shares Ajukan ETF Ethereum Pertama di Amerika!

Dalam perkembangan terbaru di dunia investasi crypto, ARK Invest bersama dengan 21Shares telah mengajukan permohonan untuk mendirikan ETF (Exchange-Traded Fund) Ethereum pertama di Amerika. Permohonan ini datang di tengah-tengah keputusan SEC yang tertunda mengenai ETF Bitcoin ARK Invest. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Permohonan ARK Invest dan 21Shares ke SEC

permohonan etf ethereum ark invest dan 21shares
Sumber: Akun Twitter Eric Balchunas

Dilansir dari Cointelegraph, pada tanggal 6 September 2023, ARK Invest dan 21Shares mengajukan permohonan kepada SEC untuk mendapatkan persetujuan dalam pencatatan saham ETF Ethereum di Cboe BZX Exchange.

ETF ini, yang diberi nama ARK 21Shares Ethereum ETF, akan memiliki Coinbase sebagai penyimpan dan akan mengukur kinerja Ethereum berdasarkan Chicago Mercantile Exchange CF Ether-Dollar Reference Rate. Permohonan ini merupakan salah satu dari banyak permohonan ETF crypto yang akan ditinjau oleh SEC.

Baca Juga: Deadline ETF Bitcoin Semakin Dekat, Apakah SEC Akan Berikan Lampu Hijau?

Latar Belakang dan Harapan Pasar

Menurut laporan dari broker Bernstein, industri kemungkinan akan mendorong lebih banyak ETF kripto, dikuatkan oleh kemenangan Grayscale di pengadilan melawan SEC.

ETF Ethereum dianggap sebagai kontender utama karena memiliki struktur pasar yang mirip dengan Bitcoin dengan pasar berjangka dan spot yang aktif diperdagangkan di Chicago Mercantile Exchange (CME).

Selain itu, menurut Cointelegraph Markets, harga Ethereum mengalami kenaikan singkat setelah berita pengajuan ETF, dengan kenaikan sekitar 3% dari $1.623 menjadi $1.669.

Baca Juga: Valkyrie Mengajukan Permohonan ETF Ethereum Futures ke SEC!

Tantangan dan Antisipasi Keputusan SEC

Meskipun ada antisipasi positif, SEC telah menunda keputusan mengenai beberapa aplikasi ETF Bitcoin, termasuk dari ARK Invest dan 21Shares. Keputusan terkait ETF Bitcoin dari ARK Invest dan 21Shares tidak termasuk dalam penundaan, dengan batas waktu berikutnya untuk persetujuan, penolakan, atau penundaan pada 11 November 2023.

Namun, dengan kemenangan Grayscale di pengadilan, di mana pengadilan menyatakan penolakan sebelumnya oleh SEC sebagai ‚Äúsembrono‚ÄĚ, harapan untuk persetujuan ETF Ethereum semakin meningkat.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak ke arah adopsi crypto, pengajuan ETF Ethereum oleh ARK Invest dan 21Shares menandai langkah penting dalam evolusi pasar keuangan. Meskipun tantangan regulator masih ada, optimisme di kalangan investor dan pemangku kepentingan lainnya terus tumbuh.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->