Perluas Layanan Web3nya, PayPal Integrasikan Pembayaran On dan Off Ramps

Updated
September 13, 2023
Gambar Perluas Layanan Web3nya, PayPal Integrasikan Pembayaran On dan Off Ramps

PayPal, salah satu platform pembayaran terbesar di dunia, kini semakin mendalami dunia crypto dengan pengenalan integrasi PayPal On dan Off Ramps. Langkah ini ditujukan untuk memudahkan pengguna di Amerika Serikat dalam membeli dan menjual crypto yang didukung, sekaligus memperluas akses ke dompet digital, aplikasi terdesentralisasi (dApps), dan pasar NFT.

Bagaimana PayPal On dan Off Ramps Bekerja?

paypal dan bitcoin

Dengan integrasi On dan Off Ramps, PayPal memungkinkan bisnis atau pedagang Web3 untuk memperluas jangkauan pelanggan mereka. Ini juga memberikan keamanan tambahan dengan fitur dan sumber daya PayPal untuk menangani penipuan, chargeback, dan sengketa.

Baca juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‚ÄėCryptocurrencies Hub‚Äô

Sebelumnya, PayPal telah memperkenalkan On Ramps, memfasilitasi pembelian crypto langsung bagi konsumen AS melalui kemitraan dengan MetaMask dan Ledger. Sementara itu, Off Ramps memungkinkan pengguna dompet crypto di AS untuk mengonversi aset digital mereka menjadi USD langsung dari dompet mereka ke saldo PayPal.

Konversi ini memudahkan konsumen AS untuk berbelanja, mengirim uang, menabung, atau bahkan mentransfer dana ke rekening bank atau kartu debit mereka.

Apakah Ini Langkah Positif bagi Pedagang Web3?

PayPal telah lama mengeksplorasi peluang di segmen mata uang digital, seperti ditunjukkan oleh pengembangan terbaru mereka. Misalnya, PayPal telah memperkenalkan stablecoin sendiri, PayPal USD (PYUSD), untuk menyederhanakan proses pembayaran digital.

Namun, rilis terbaru ini menandai langkah maju bagi PayPal ke segmen Web3. PayPal berharap dapat meningkatkan adopsi dengan mencapai jutaan pelanggan yang dapat berinteraksi dengan merek yang terpercaya.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan pengalaman yang ditingkatkan dengan algoritma risiko prediktif dan hubungan yang sudah mapan dengan lembaga keuangan.

Baca juga: Bitcoin dan Era Baru Pembayaran Global? Ini Visi Ambisius Mantan Esekutif PayPal David Marcus!

PayPal dan Ekspansi Web3

PayPal pertama kali meluncurkan penawaran crypto pada akhir 2020, memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan empat crypto: Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin.

Sejak itu, perusahaan telah memperluas layanannya untuk mencakup transfer crypto, dan baru-baru ini, on dan off ramps fiat.

Selain MetaMask, PayPal juga telah mencantumkan penyedia dompet crypto lainnya seperti Phantom, Ledger, dan Magic di situs webnya, menunjukkan kemungkinan integrasi masa depan dengan On dan Off Ramps.

Dengan memperkenalkan integrasi On dan Off Ramps, PayPal menunjukkan komitmennya untuk memfasilitasi adopsi kripto dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam pembayaran digital. Ini menandai era baru di mana teknologi blockchain dan crypto semakin diterima di mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->