Alamat Aktif Bitcoin Capai Titik Tertinggi dalam 5 Bulan, BTC Berpotensi Rally?

Updated
September 13, 2023
Gambar Alamat Aktif Bitcoin Capai Titik Tertinggi dalam 5 Bulan, BTC Berpotensi Rally?

Dalam dua hari terakhir, Bitcoin telah menunjukkan pergerakan harga yang fluktuatif, dengan harga BTC berfluktuasi antara $25,000 hingga $26,500. Sebagai hasilnya, aktivitas on-chain juga meningkat tajam.

Namun, apa yang benar-benar menarik perhatian adalah lonjakan alamat aktif Bitcoin yang mencapai titik tertinggi dalam lima bulan.

Aktivitas On-Chain Bitcoin Meningkat dalam 5 Bulan

Meskipun ada beberapa pengambilan keuntungan yang menyebabkan harga BTC turun di bawah $26,000, Bitcoin tengah diperdagangkan naik 2,8% di $25,922 dengan kapitalisasi pasar sebesar $505 miliar pada saat kepenulisan.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (13/9/23), BSW Melonjak 12%!

alamat aktif bitcoin meningkat
Sumber: Twitter

Melalui sebuah cuitan Twitter (13/9/23), penyedia data on-chain, Santiment, melaporkan bahwa Bitcoin tetap menjadi pemain dominan dalam hal harga dan telah melonjak untuk mencapai setinggi $26,5 ribu.

Yang menarik, jaringan Bitcoin telah menyaksikan interaksi dari 1,1 juta alamat harian sejak Kamis minggu lalu, menandai titik tertinggi dalam lima bulan. Hari ini, para pedagang memilih untuk mengambil keuntungan setelah kenaikan moderat yang diamati sejak kemarin.

Indikator Teknis Bitcoin Menunjukkan Optimisme

Meskipun harga BTC telah turun di bawah $26,000, indikator teknis Bitcoin terus menunjukkan beberapa optimisme.

Sumber: Twitter

Per hari ini, analis crypto populer, Ali Martinez, mencatat melalui sebuah cuitan:

‚ÄúSaat kita menjalani minggu dengan peristiwa keuangan kunci, penting untuk menyoroti bahwa indikator TD Sequential telah memberi sinyal ‚Äėbeli‚Äô pada grafik mingguan $BTC. Untuk ini divalidasi, #BTC perlu ditutup minggu di atas $25,600. Jika dikonfirmasi, target bisa $28,350 atau bahkan $31,800.‚ÄĚ

Namun, dengan data CPI AS yang akan dirilis, ada beberapa kekhawatiran tentang bagaimana hal ini dapat mempengaruhi harga Bitcoin.

Baca juga: Inflasi AS dan Dampaknya pada Harga Bitcoin: Apa yang Harus Diketahui Investor?

Kekhawatiran Tentang Data CPI AS

Pada hari Rabu, 13 September 2023, AS mungkin akan merilis data CPI-nya dan laporan menunjukkan bahwa inflasi bisa melihat kenaikan kedua berturut-turut.

Jika data CPI inti meningkat, Fed mungkin mengumumkan kenaikan suku bunga lainnya. Lonjakan tak terduga dalam inflasi inti mungkin menghapus kemajuan yang terlihat dalam 24 jam terakhir.

Jika kondisi bearish berlaku, BTC berpotensi menguji level dukungan di $24,578. Jika level ini dilanggar, ini bisa menyebabkan penurunan ke titik terendah enam bulan sebesar $21,000.

Pada akhirnya, dengan alamat aktif Bitcoin mencapai titik tertinggi dalam lima bulan dan berbagai faktor eksternal yang mempengaruhi pasar, para investor dan pedagang harus tetap berhati-hati. Namun, dengan indikator teknis yang menunjukkan optimisme, komunitas mungkin saja menyaksikan reli besar di depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->