Shiba Inu (SHIB) Bersinar Kembali: Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Updated
September 16, 2023
Gambar Shiba Inu (SHIB) Bersinar Kembali: Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Shiba Inu (SHIB), salah satu meme coin paling populer, tampaknya sedang berusaha bangkit kembali setelah mengalami penurunan tajam.

Namun, dengan sebagian besar pemegang SHIB saat ini mengalami kerugian, pertanyaan besar yang muncul adalah seberapa jauh kenaikan ini bisa berlanjut?

Tren Positif SHIB dan XRP

Tren Positif SHIB dan XRP
TradingView

Pasar crypto sedang memasuki era bullish sementara, dengan kapitalisasi pasar kripto meningkat lebih dari 1,2% menjadi $1,06 triliun.

SHIB dan XRP adalah dua altcoin yang menunjukkan tren positif, dengan SHIB naik 2,03% dan XRP naik 3,15%.

SHIB telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dalam beberapa waktu terakhir, dengan pembakaran token yang signifikan untuk mengurangi suplai beredar.

XRP, di sisi lain, telah berkonsolidasi dalam kisaran yang sangat ketat sejak mendapatkan keputusan positif dari Hakim Analisa Torres pada Juli lalu.

Aktivitas Whale dan Dampaknya pada SHIB

Aktivitas whale telah menjadi pusat perhatian dalam komunitas SHIB. Seorang pengguna telah mentransfer 4,65 triliun SHIB senilai $38,39 juta dari dompet ‚ÄėBitvavo‚Äô ke dompet crypto yang tidak dikenal.

Transaksi ini telah menarik perhatian besar dari komunitas SHIB, memicu spekulasi tentang alasan di balik transaksi besar-besaran ini.

Baca Juga: 5 Altcoin Terbaik untuk Investasi di Akhir 2023!

Meskipun alasan pasti di balik transfer ini belum diketahui, banyak yang percaya bahwa ini bisa menjadi tanda bullish untuk Shiba Inu, terutama saat mencoba pulih dari dampak peluncuran Shibarium yang tidak berjalan lancar.

Tantangan SHIB dan Prospek Masa Depan

Meskipun SHIB menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, ada banyak tekanan jual yang mungkin menghambat kenaikan lebih lanjut.

Sebanyak 93,65% dari alamat SHIB saat ini mengalami kerugian, yang bisa mempengaruhi dinamika harga.

Baca Juga: Di Bawah Tekanan SEC AS, XRP Alami Pertumbuhan dan Mencetak Rekor Baru!

Data dari Santiment menunjukkan peningkatan deposit aktif dan aliran masuk bursa, yang sering kali menunjukkan niat untuk menjual.

Meskipun ada optimisme di sekitar SHIB, koin ini perlu menghadapi banyak rintangan sebelum bisa melihat kenaikan yang signifikan.

Paragraf Penutup

Shiba Inu (SHIB) sedang dalam fase pemulihan, namun dengan banyak pemegang yang saat ini mengalami kerugian, ada banyak ketidakpastian mengenai sejauh mana koin ini bisa naik.

Seperti selalu, investor harus berhati-hati dan memantau perkembangan terbaru sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->