10 Miliarder Crypto Terkaya di Dunia, Ini Rahasia Dibalik Kekayaan Mereka!

Updated
September 25, 2023
Gambar 10 Miliarder Crypto Terkaya di Dunia, Ini Rahasia Dibalik Kekayaan Mereka!

Di era digital saat ini, muncul kelas baru miliarder yang mengumpulkan kekayaan melalui kekuatan disruptif crypto. Dengan usaha inovatif mereka, kecerdasan strategis, dan pilihan investasi yang kadang-kadang tidak konvensional, individu-individu ini telah mendefinisikan ulang konsep penciptaan kekayaan di abad ke-21.

Berikut ini adalah deretan 10 miliarder crypto terkaya di dunia, siapasajakah mereka?

1. Satoshi Nakamoto: 1 Juta Bitcoin

satoshi nakamoto miliarder crypto terkaya
Sumber: Kancelaria EuroLedge

Meskipun identitas sebenarnya dari Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri, dia diperkirakan memiliki lebih dari 1 juta Bitcoin, menjadikannya salah satu individu terkaya di dunia.

Banyak spekulasi telah muncul tentang siapa sebenarnya Satoshi, tetapi hingga saat ini, identitasnya tetap menjadi salah satu misteri terbesar di industri crypto.

2. Elon Musk: $230 Miliar

elon musk miliarder crypto terkaya
Sumber: Bitcoinist

Meskipun Elon Musk tidak menjalankan perusahaan crypto apa pun, dia adalah salah satu pendukung terbesar crypto, terutama Bitcoin dan DogeCoin. Dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $230 miliar, dia adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di ruang crypto.

Musk dikenal memiliki pengaruh besar di komunitas crypto, dengan tweet-tweetnya sering kali menyebabkan fluktuasi harga yang signifikan. Dia juga telah mendorong adopsi crypto di berbagai perusahaan yang dia pimpin, termasuk Tesla.

3. Brian Armstrong: $6,6 Miliar

brian amstrong miliarder crypto terkaya
Sumber: Coindesk

Sebagai pendiri dan CEO Coinbase, Brian Armstrong telah memainkan peran penting dalam membawa crypto ke arus utama. Dengan kekayaan bersih yang mendekati $6,6 miliar, kisah sukses Armstrong menunjukkan potensi dan imbalan dari kewirausahaan inovatif di industri crypto.

Armstrong juga dikenal sebagai pendukung kuat adopsi crypto yang lebih luas, dengan Coinbase sering kali memimpin upaya untuk mendidik masyarakat umum tentang manfaat dan potensi crypto.

Baca Juga: Buku Baru Tentang Elon Musk Picu Reaksi dari CEO Binance, Changpeng ‚ÄúCZ‚ÄĚ Zhao, Apa Isinya?

4. Chris Larsen: $4,3 Miliar

Chris Larsen, pendiri dan ketua eksekutif Ripple, telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri crypto. Meskipun dia adalah veteran di bidang ini, pengaruhnya terus berkembang, dengan kekayaan bersih yang dilaporkan mencapai $4,3 miliar.

Larsen juga dikenal sebagai pendukung kuat untuk transparansi dan regulasi yang adil di industri crypto, dengan harapan bahwa hal ini akan membantu memajukan adopsi crypto di seluruh dunia.

5. Song Chi-Hyung: $3,7 Miliar

song chi hyung miliarder crypto terkaya
Sumber: Yahoo Finance

Sebagai pendiri Dunamu, perusahaan induk Upbit, Song Chi-Hyung memimpin adegan crypto di Korea Selatan. Dengan kekayaan bersih yang melebihi $3,7 miliar, dia telah menetapkan dirinya sebagai tokoh penting di pasar crypto Asia.

Upbit, di bawah kepemimpinan Chi-Hyung, telah menjadi pelopor dalam memperkenalkan berbagai fitur inovatif di bursa, termasuk pendidikan crypto dan inisiatif keamanan yang lebih baik untuk melindungi pengguna.

6. Jed McCaleb: $2,5 Miliar

jed mccaleb miliarder crypto terkaya
Sumber: CoinKolik

Meskipun pernah menghadapi insiden peretasan Mt. Gox, Jed McCaleb tidak menyerah. Sebagai salah satu pendiri Ripple dan Stellar, dia telah memainkan peran penting dalam membentuk industri crypto saat ini. Menurut 101 Blockchains, kekayaan bersih McCaleb mencapai $2,5 miliar.

McCaleb dikenal memiliki visi untuk membuat pembayaran lintas batas menjadi lebih cepat dan murah, dan dengan Stellar, dia telah bekerja untuk mewujudkan visi tersebut untuk jutaan orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Pendiri Dogecoin Bicara Pasar Crypto, FTX, dan Game Baru ‚ÄėShiba Inu Doge‚Äô!

7. Changpeng Zhao (CZ): $1,9 Miliar

Changpeng Zhao miliarder crypto terkaya
Sumber: Coindesk

Changpeng Zhao, yang lebih dikenal dengan nama CZ, adalah pendiri Binance, exchange crypto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan. Dengan kekayaan bersih yang dilaporkan mencapai $1,9 miliar, CZ telah menunjukkan bagaimana visi dan kepemimpinan yang kuat dapat mengubah dunia crypto.

Selain itu, CZ dikenal sebagai sosok yang terus menerus berinovasi, dengan Binance terus memperluas layanannya melampaui perdagangan crypto, termasuk ke dalam DeFi, NFT, dan pendidikan crypto.

8. Nikil Viswanathan: $1,8 Miliar

Nikil Viswanathan miliarder crypto terkaya
Sumber: Morning Brew

Sebagai pendiri Alchemy, Nikil Viswanathan telah memainkan peran penting dalam membentuk Web 3.0. Dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $1,8 miliar, dia telah menunjukkan bagaimana inovasi dan visi dapat menghasilkan kekayaan besar.

Alchemy, di bawah kepemimpinan Viswanathan, telah menjadi platform pilihan bagi banyak pengembang blockchain, dengan alat dan layanan yang memudahkan pengembangan aplikasi berbasis blockchain.

9. Michael Saylor: $1,6 Miliar

Michael Saylor miliarder crypto terkaya
Sumber: Business Insider

Michael Saylor, CEO MicroStrategy, telah memainkan peran penting dalam mempromosikan Bitcoin. Dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $1,6 miliar, dia telah menunjukkan potensi investasi strategis dan tak konvensional di dunia crypto.

Saylor sering kali berbicara di berbagai konferensi dan wawancara tentang keyakinannya pada Bitcoin sebagai ‚Äúemas digital‚ÄĚ dan bagaimana perusahaan dan individu harus memanfaatkan aset ini sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

10. Kembar Winklevoss: $1,1 Miliar

winklevoss twin
Sumber: Forbes

Tyler dan Cameron Winklevoss telah menciptakan posisi unik di industri crypto. Dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $1,1 miliar masing-masing, mereka telah menunjukkan bagaimana visi dan determinasi dapat menghasilkan kesuksesan besar.

Selain Gemini, kembar Winklevoss juga telah berinvestasi dalam berbagai inisiatif crypto lainnya, termasuk NFT dan proyek blockchain lainnya, menunjukkan komitmen mereka yang mendalam terhadap ekosistem crypto.

Kisah-kisah individu-individu ini menunjukkan potensi besar pasar crypto. Mereka adalah inspirasi bagi generasi baru pengusaha dan investor yang ingin meninggalkan jejak di dunia crypto yang menarik ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->