Sam Altman CEO OpenAI: Menimbang Antara Regulasi AI yang Ketat dan Inovasi!

Updated
September 26, 2023
Gambar Sam Altman CEO OpenAI: Menimbang Antara Regulasi AI yang Ketat dan Inovasi!

Dengan kemajuan pesat dalam teknologi kecerdasan buatan (AI), pertanyaan tentang regulasi menjadi semakin mendesak. Sam Altman, CEO OpenAI, memberikan pandangannya tentang pentingnya regulasi AI yang tepat, sambil menekankan pentingnya inovasi yang berkelanjutan. Bagaimana pandangannya terhadap hal ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pentingnya Regulasi AI yang Tepat

sam altman regulasi ai
Sumber: The Economic Times

Dilansir dari Coingape, Sam Altman, selama kunjungannya ke Taipei, menekankan bahwa meskipun ia tidak terlalu khawatir tentang over-regulasi pemerintah, potensi tersebut tetap ada.

Dia menyatakan bahwa dalam industri teknologi seringkali ada sentimen anti-regulasi. Namun, Altman menunjukkan bahwa regulasi telah terbukti bermanfaat dalam banyak kasus, seperti dalam industri penerbangan.

Meskipun ada kemungkinan untuk salah dalam regulasi, Altman percaya bahwa versi regulasi tertentu sangat penting untuk AI.

Baca Juga: Indonesia Berikan ‚ÄėGolden Visa‚Äô Pertama kepada CEO OpenAI, Sam Altman: Apa Artinya?

Pandangan Global tentang Regulasi AI

Banyak negara saat ini sedang merencanakan regulasi AI. Inggris, misalnya, akan menjadi tuan rumah sebuah puncak keselamatan AI global pada bulan November.

Puncak tersebut akan fokus pada pemahaman risiko yang ditimbulkan oleh teknologi AI dan bagaimana kerangka kerja nasional dan internasional dapat didukung.

Altman juga menyoroti kebutuhan regulasi yang lebih halus, terutama untuk sistem AI yang sangat kuat, seperti model yang memiliki kekuatan 10.000 kali dari GPT4.

Baca Juga: Sam Altman, CEO OpenAI Optimis untuk Kerjasama Global AI: Apa yang Menyebabkan Perubahan Pandangan?

    Keseimbangan antara Regulasi dan Inovasi

    Altman menekankan pentingnya menemukan keseimbangan yang tepat antara regulasi dan inovasi, terutama di industri yang berkembang pesat seperti AI.

    OpenAI, di bawah kepemimpinan Altman, telah berada di garis depan inovasi AI, dengan pencapaian seperti peluncuran DALL-E 3, generator gambar berbasis AI terbaru.

    Meskipun ada kebutuhan untuk kerangka kerja regulasi yang berkembang, Altman menekankan bahwa pendekatan terhadap regulasi harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan penggunaan AI yang bertanggung jawab.

    Dengan kemajuan teknologi AI yang terus berlanjut, pandangan Sam Altman mengenai regulasi memberikan wawasan penting tentang bagaimana industri dapat berkembang dengan cara yang bertanggung jawab dan inovatif. Saat dunia bergerak menuju era AI yang lebih maju, keseimbangan antara keselamatan dan inovasi akan menjadi kunci.

      Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

      *Disclaimer

      Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi:

      Bagikan

      Berita Terbaru

      Lihat Semua Berita ->