Nilai Investasi OpenSea Diketahui Anjlok 90%, Ini Alasannya!

Updated
November 8, 2023
Gambar Nilai Investasi OpenSea Diketahui Anjlok 90%, Ini Alasannya!

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto. OpenSea, raksasa pasar NFT, mengalami penurunan nilai investasi hingga 90%. Coatue Management, investor utama OpenSea, memangkas investasinya dari $120 juta menjadi hanya $13 juta.

Penurunan Drastis Nilai Investasi OpenSea

opensea tinggalkan bsc
Sumber: Bleeping Computer

Coatue Management, perusahaan investasi teknologi Amerika Serikat, menurunkan nilai investasinya di platform NFT OpenSea sebesar 90%. Pada November 2023, The Information melaporkan bahwa Coatue telah mengurangi investasinya dari $120 juta menjadi $13 juta.

Baca juga: Heboh! Penjualan NFT CryptoPunks Capai $1,1 Juta, Apakah Ini Efek ‚ÄėThe Simpsons‚Äô?

Hal ini menunjukkan bahwa OpenSea kini hanya bernilai $1,4 miliar. Selain OpenSea, Coatue juga menurunkan investasinya di penyedia pembayaran Web3, MoonPay, sebesar 90%. Pada Januari 2022, OpenSea berhasil mengumpulkan dana sebesar $300 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh Paradigm dan Coatue.

Investasi besar-besaran ini membuat OpenSea dinilai sebesar $13,3 miliar.

Penurunan Aktivitas Perdagangan NFT

Penurunan nilai investasi Coatue terjadi di tengah penurunan volume perdagangan NFT. Sektor ini mencapai puncaknya pada 2021, dengan penjualan mencapai lebih dari $14 miliar selama setahun.

Namun, sejak itu, popularitas NFT terus menurun, dengan volume perdagangan secara keseluruhan turun 80% sejak Maret 2022. Laporan pada 3 November 2023 dari firma data crypto DappRadar menemukan bahwa pasar NFT mencatatkan peningkatan pertama dalam lebih dari setahun, dengan peningkatan sebesar $99 juta bulan-ke-bulan pada Oktober.

lonjakan nft oktober 2023

OpenSea Kurangi 50% Stafnya

Menyusul pasar bearish yang keras dan penurunan aktivitas perdagangan NFT selama setahun, OpenSea mengumumkan pengurangan staf sebesar 50% pada 3 November 2023 sebagai bagian dari rencananya untuk meluncurkan kembali sebagai OpenSea 2.0.

CEO OpenSea, Devin Fizner, mengatakan bahwa versi baru platform ini akan fokus pada peningkatan teknologi dan peningkatan kecepatan dan kualitas. Menurut Fizner, tim yang lebih kecil akan memungkinkan platform tetap ‚Äúlincah dan perhatian.‚ÄĚ Simak selengkapnya di OpenSea Bersiap untuk OpenSea 2.0 dengan Pemangkasan 50% Tenaga Kerja

Pada akhirnya, penurunan nilai investasi ini tentunya menjadi pukulan besar bagi OpenSea. Namun, dengan rencana peluncuran kembali dan peningkatan teknologi, OpenSea berharap dapat bangkit kembali dan memulihkan kepercayaan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->