Bittrex Global Tutup Operasi, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Updated
November 21, 2023
Gambar Bittrex Global Tutup Operasi, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Bittrex Global, bursa pertukaran crypto yang berbasis di Liechtenstein, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menghentikan operasinya. Pengumuman ini datang sekitar sembilan bulan setelah Bittrex, cabang Amerika Serikatnya, mengatakan akan menutup operasinya sebagai respons terhadap lingkungan regulasi crypto negara tersebut.

Penangguhan Aktivitas Perdagangan

Bittrex Global berencana untuk memulai penutupan operasinya dengan menangguhkan aktivitas perdagangan pada 4 Desember.

Dalam pembaruan yang dipublikasikan di situs webnya pada 20 November, Bittrex Global mengatakan semua pengguna dengan saldo dolar AS perlu mengonversi dana mereka ke euro atau crypto sebelum 4 Desember atau berisiko tidak dapat menarik aset digital tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia di Balik Blast Layer-2: Revolusi Baru di Dunia Crypto

Setelah tanggal 4 Desember, platform ini akan menangguhkan aktivitas perdagangan dan hanya mengizinkan penarikan tertentu. ‚ÄúKeputusan ini tidak diambil dengan sembarangan, dan kami memahami ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan pada pelanggan kami yang kami hargai,‚ÄĚ kata Bittrex Global.

Platform ini menambahkan, ‚ÄúDengan penyesalan yang mendalam kami informasikan bahwa Bittrex Global telah memutuskan untuk menghentikan operasinya.‚ÄĚ

Regulasi dan Dampaknya

pemerintah amerika jadi pemegang bitcoin terbanyak

Pengumuman ini datang sekitar sembilan bulan setelah Bittrex, cabang Amerika Serikatnya, mengatakan akan menutup operasinya di negara tersebut mulai 30 April ‚Äúkarena ketidakpastian regulasi yang berkelanjutan.‚ÄĚ Pada bulan April, Komisi Sekuritas dan Bursa AS menuduh Bittrex beroperasi sebagai bursa, broker, dan agen kliring yang tidak terdaftar.

Bittrex mengajukan perlindungan Bab 11 di pengadilan kebangkrutan AS pada bulan Mei dan menyelesaikan kasusnya dengan SEC dengan denda dan bunga sebesar $24 juta pada bulan Agustus. Platform ini membuka kembali penarikan untuk pengguna setelah mendapatkan persetujuan di pengadilan kebangkrutan Delaware.

Paragraf Penutup

Belum jelas apakah tindakan regulator tersebut berkontribusi terhadap pengumuman penutupan operasi bursa crypto yang berbasis di Liechtenstein ini. Namun, ini menunjukkan bahwa lembaga penegak hukum AS semakin meningkatkan tekanan terhadap kejahatan yang terkait dengan crypto.

Baca Juga: Regulator Kanada Minta Masukan Aturan Pengungkapan Aset Crypto, Apa Katanya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->