Platform DeFi Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Investor Handal! Gimana Caranya?

Updated
December 4, 2023
Gambar Platform DeFi Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Investor Handal! Gimana Caranya?

Apakah kamu siap menjadi investor yang cerdas di era digital? Platform DeFi terbaru ini menawarkan solusi manajemen aset otomatis yang memudahkan para investor ritel untuk terjun ke dunia investasi crypto tanpa harus pusing dengan proses yang rumit. Dengan inovasi ini, peluang untuk menghasilkan keuntungan dari crypto menjadi lebih terbuka lebar.

DeFi dan Tantangan bagi Investor Ritel

DeFi, atau keuangan terdesentralisasi, telah mengalami pertumbuhan pesat dan menawarkan peluang investasi yang menggiurkan. Namun, kompleksitas proses dan risiko tinggi seringkali menjadi penghalang bagi investor crypto ritel.

Misalnya, risiko kerugian impermanen yang terjadi saat menyediakan likuiditas di bursa crypto terdesentralisasi bisa membuat nilai asetmu menurun dibandingkan jika hanya disimpan saja.

Baca Juga: XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

Para profesional dengan strategi canggih memiliki peluang lebih besar untuk sukses di DeFi. Namun, tanpa infrastruktur perdagangan otomatis, bahkan mereka pun kesulitan untuk mengembangkan strategi dan memanfaatkan keuntungan yang ada.

Kini, sebuah platform DeFi hadir untuk menjembatani kesenjangan ini, memungkinkan kamu untuk mengelola aset crypto dengan lebih efisien.

Range Protocol: Solusi Manajemen Aset Otomatis

sistemik defi

Range Protocol adalah platform manajemen aset on-chain yang menghubungkan pengguna DeFi dengan manajer vault yang berpengalaman. Manajer-manajer ini menggunakan strategi kuantitatif canggih untuk melakukan penyesuaian secara instan sesuai kondisi pasar.

Dengan Range Protocol, kamu bisa memilih portofolio yang disesuaikan dengan strategi aset dan toleransi risiko yang berbeda-beda, sambil tetap memiliki kontrol penuh atas dana kamu.

Vault pertama yang diluncurkan oleh Range adalah untuk AMM Likuiditas Terkonsentrasi, yang memungkinkan pengguna untuk secara sistematis menempatkan likuiditas di DEX seperti Uniswap V3.

Vault ini meningkatkan pengembalian LP melalui rentang likuiditas yang dioptimalkan dan penyesuaian cepat terhadap kondisi pasar yang berubah. Ini adalah langkah awal dari ekosistem yang lebih luas yang akan mencakup NFT, staking likuid, dan pasar derivatif.

Keuntungan bagi Investor Ritel dan Manajer Aset

Range Protocol menawarkan keuntungan bagi kedua pihak, baik pengguna maupun manajer aset. Untuk pengguna, platform ini menyediakan efisiensi modal dan otomatisasi, sambil memastikan keamanan aset dan diversifikasi.

Sementara itu, manajer aset dan toko perdagangan kuantitatif mendapatkan manfaat seperti jangkauan yang lebih luas, biaya yang lebih rendah, dan pengembalian yang ditingkatkan melalui leverage strategis.

Tim di balik Range Protocol memiliki pengalaman luas dalam aktivitas market-making dan operasi perdagangan over-the-counter. Dengan penelitian kuantitatif sebagai inti dari fungsi platform, Range berencana untuk menerapkan penelitian proprietari mereka ke dalam strategi yang ditawarkan oleh platform.

Paragraf Penutup

Dengan kehadiran Range Protocol, pasar DeFi kini memiliki infrastruktur perdagangan kuantitatif on-chain yang tidak memerlukan custodian, menawarkan manajemen aset aktif yang memenuhi harapan pengguna crypto ritel dan manajer aset profesional.

Baca Juga: Pinjam Crypto tanpa Bayar Cicilan? Gunakan 3 Platform Defi Ini!

Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam memastikan bahwa setiap orang dapat memanfaatkan peluang yang ada di DeFi dengan cara yang lebih aman dan efisien.

Referensi

=============================================================================================================================================

Plagiarism Notes:

1. Link: https://cointelegraph.com/tags/digital-asset-management, Similar words/phrases/sentences:
‚Äď DeFi platform unlocks automated asset management for retail investors. Use Case ¬∑ This DeFi platform unlocks automated asset management for retail investors.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->