Potensi Lonjakan Harga Bitcoin: ETF Terbaru Bisa Jadi Pemicu? Ini Kata CEO Swan Bitcoin!

Updated
December 4, 2023
Gambar Potensi Lonjakan Harga Bitcoin: ETF Terbaru Bisa Jadi Pemicu? Ini Kata CEO Swan Bitcoin!

Dunia crypto tengah dihebohkan dengan prediksi terkini yang menyatakan bahwa Bitcoin berpotensi mengalami kenaikan harga yang dramatis. Cory Klippsten, CEO dari Swan Bitcoin, berpendapat bahwa kemunculan ETF Bitcoin spot yang diantisipasi dapat menjadi pemicu utama bagi lonjakan harga Bitcoin di masa yang akan datang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin: Jalur Investasi yang Lebih Elegan

Klippsten menyoroti bahwa ETF Bitcoin spot akan menggantikan metode investasi yang lebih kacau dan dipenuhi dengan promosi crypto yang berlebihan. ETF ini diharapkan memberikan pilihan yang lebih konsisten dan dapat dipercaya bagi investor yang ingin masuk ke dalam pasar crypto.

ETF berperan layaknya surat berharga untuk Bitcoin, tetapi mengharuskan entitas yang mengelolanya untuk memiliki Bitcoin yang sebenarnya sebagai agunan. Lebih lanjut, Klippsten menambahkan bahwa ETF Bitcoin bisa menjadi langkah pertama yang menarik bagi mereka yang tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin.

Bagi yang ingin terlibat lebih jauh, mereka dapat memilih untuk memiliki Bitcoin secara langsung. Para analis crypto lainnya juga menyampaikan bahwa peluang persetujuan ETF Bitcoin tampaknya akan terbuka di awal tahun Januari.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak 5%, Tembus Rp630 Juta! Tertinggi Sejak April 2022? Ini Analisanya!

Apakah Bitcoin Akan Mengalami Rally Besar?

harga bitcoin 4 desember 2023
Sumber: Market Pintu

Seiring dengan meningkatnya harapan akan persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC, volume transaksi Bitcoin telah meningkat hingga 100% dalam dua bulan terakhir. Klippsten yakin bahwa ini bisa menjadi tanda akan adanya rally besar yang mendatang. Meskipun sulit untuk memastikan arah pasar, ia mengamati bahwa kenaikan harga telah mulai terjadi saat ini.

Klippsten juga menambahkan bahwa persepsi terhadap Bitcoin sedang berubah menjadi aset yang aman dan investasi yang minim risiko. ‚ÄúIni adalah proteksi terhadap inflasi moneter. Ini adalah proteksi terhadap cetak uang yang berlebihan,‚ÄĚ tuturnya. Peningkatan harga Bitcoin yang signifikan telah mendorong kapitalisasi pasarnya melebihi $757 miliar.

Baca Juga: LINK Bersiap untuk Breakout? Ini 3 Alasan Mengapa Harganya Bisa Naik 20% di Akhir Tahun 2023!

Pelaku Utama Pendorong Bitcoin

Peningkatan volume transaksi Bitcoin telah mendukung kenaikan harga terkini, dengan Bitcoin melonjak dari kisaran $27.000 hingga hampir $39.000. Namun, Klippsten mengungkapkan bahwa generasi yang lebih tua, termasuk para boomer dan Gen X, merupakan kelompok yang paling banyak mengalirkan dana ke Bitcoin dibandingkan dengan Gen Z.

Klippsten menjelaskan bahwa ini terjadi karena generasi yang lebih tua umumnya memiliki lebih banyak sumber daya finansial untuk berinvestasi. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Gen Z mungkin lebih menguasai teknologi dan crypto, namun dalam hal investasi, generasi yang lebih tua masih memegang kendali.

Dengan semakin dekatnya potensi persetujuan ETF Bitcoin, pasar crypto mungkin akan mengalami transformasi yang signifikan. Investor dan pelaku pasar disarankan untuk terus memantau perkembangan ini dengan seksama, karena ini mungkin menjadi titik awal dari era baru bagi Bitcoin dan sektor crypto secara umum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->