Anatoly Yakovenko Tolak Label “ETH Killer” untuk Solana? Ini Katanya!

Updated
December 4, 2023
Gambar Anatoly Yakovenko Tolak Label “ETH Killer” untuk Solana? Ini Katanya!

Dalam dunia crypto yang penuh persaingan, Anatoly Yakovenko, pendiri Solana, mengambil sikap menentang narasi yang memposisikan Solana sebagai “Pembunuh Ethereum”. Yakovenko menyerukan harmoni dan koeksistensi antara Solana (SOL) dan Ethereum (ETH), menolak ide persaingan yang merugikan. Sikap ini menggema di tengah komunitas crypto, mengajak untuk melihat masa depan teknologi blockchain secara lebih kolaboratif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menolak Persaingan Tak Sehat

solana vs eth
Sumber: Akun X Anatoly Yakovenko

Anatoly Yakovenko secara terbuka menolak narasi yang memicu persaingan dingin antara Ethereum dan protokol lain seperti Solana. Dia percaya bahwa kedua teknologi ini dapat hidup berdampingan tanpa harus saling menjatuhkan. Yakovenko menekankan bahwa persaingan yang sehat adalah kunci untuk kemajuan ekosistem crypto secara keseluruhan.

Dalam sebuah pernyataan, Yakovenko mengkritik ide bahwa sukses Solana harus diiringi dengan kegagalan Ethereum. Dia menggambarkan bahwa teknologi yang efisien secara Pareto, seperti SOL dan ETH, dapat memiliki fitur yang tumpang tindih dan bersaing tanpa masalah. Yakovenko menegaskan bahwa persaingan tidak harus berakhir dengan kehancuran salah satu pihak.

Baca Juga: Solana: Rahasia Dibalik Blockchain Super Cepat yang Mengguncang Dunia Crypto

Harmoni Blockchain dan Masa Depan Bersama

Yakovenko juga menunjukkan optimisme terhadap kemajuan teknologi blockchain, khususnya dengan adanya “Danksharding”. Ini adalah metode skalabilitas Ethereum yang bertujuan untuk meningkatkan throughput transaksi dengan menyediakan ruang penyimpanan tambahan. Dia membayangkan masa depan di mana teknologi seperti ini akan memiliki bandwidth yang cukup untuk menampung semua data Solana.

Ketika MakerDAO mengumumkan rencana untuk memindahkan NewChain ke blockchain Solana, Yakovenko mengingatkan komunitas untuk tidak menggunakan ini sebagai alat untuk menyerang Ethereum. Dia menegaskan bahwa ini adalah kemenangan untuk teknologi open-source dan bukan tentang persaingan. Yakovenko mengajak komunitas crypto untuk fokus pada inovasi dan kemajuan bersama.

Anatoly Yakovenko telah menetapkan preseden baru dalam cara pandang terhadap kompetisi di dunia crypto. Dengan menolak label “Pembunuh ETH” untuk Solana, dia mengajak komunitas untuk berkolaborasi dan tumbuh bersama. Visi ini tidak hanya penting untuk masa depan Solana, tetapi juga untuk ekosistem blockchain secara keseluruhan, di mana koeksistensi dan kemajuan kolektif menjadi lebih penting daripada supremasi individu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->