Filecoin dan io.net Berkolaborasi untuk Memperluas Kasus Penggunaan Penyimpanan!

Updated
December 7, 2023
Gambar Filecoin dan io.net Berkolaborasi untuk Memperluas Kasus Penggunaan Penyimpanan!

Baru-baru ini, io.net, ZKFair, dan Filecoin bergabung dalam sebuah kolaborasi yang menggemparkan, membuka lembaran baru bagi penyedia layanan penyimpanan data dan pengembang aplikasi.

Dengan inisiatif ini, peluang baru di sektor crypto dan blockchain terbuka lebar, menjanjikan inovasi dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya.

Kolaborasi Strategis untuk Inovasi

kolaborasi io.net dan filecoin
Sumber: U Today

io.net, sebagai penyedia layanan cloud terdesentralisasi, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan komunitas Filecoin. Kemitraan ini memungkinkan penyedia layanan penyimpanan Filecoin untuk memperluas kasus penggunaan dan aliran pendapatan mereka.

Baca juga: Revolusi Baru: io.net Luncurkan Jaringan Komputasi Desentralisasi Pertama di Dunia!

Dengan lebih dari 17.000 GPU yang telah terintegrasi, 1.500 di antaranya disediakan oleh Filecoin, potensi pertumbuhan menjadi sangat signifikan. Kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan ROI untuk perangkat keras yang ada, tetapi juga membuka peluang bagi penyedia layanan untuk terjun ke aplikasi canggih seperti pembelajaran mesin (ML).

Ahmad Shadid, CEO io.net, menekankan pentingnya sinergi antara teknologi mereka dan Filecoin untuk mendorong inovasi di sektor cloud dan penyimpanan data terdesentralisasi.

Ekspansi dan Dukungan Timbal Balik

Dalam beberapa bulan terakhir, hubungan antara io.net dan komunitas Filecoin semakin erat. Mereka berkomitmen untuk memperluas peluang bagi penyedia layanan dan pemangku kepentingan lainnya dalam ekosistem Filecoin.

Ahmad Shadid telah memperkenalkan layanan cloud terdesentralisasi ini dalam berbagai acara komunitas Filecoin, menunjukkan dukungan kuat untuk kolaborasi masa depan. Sementara itu, Jonathan Victor dari Protocol Labs juga menyuarakan dukungan serupa, menyoroti bagaimana inisiatif ini menciptakan solusi inovatif dan membuka peluang lebih besar bagi semua pihak.

Kolaborasi keduanya diharapkan dapat membawa permintaan web2 ke penyedia layanan Filecoin, membawa arus modal baru ke dalam ekonomi Filecoin.

Baca juga: Filecoin (FIL) Melonjak 20% dalam 1 Minggu, Apa yang Mendorong Kenaikan Harga Crypto Ini?

Langkah Besar ZKFair Menuju Jaringan ZK Layer 2

zkfair gabung kolaborasi io.net dan filecoin
Sumber: Crypto Economy

Di sisi lain, ZKFair bekerja sama dengan IO Net dan Filecoin untuk meluncurkan solusi Zero-Knowledge

ZK

7.75%

->
Layer 2 (L2) pertama yang dimiliki oleh komunitas. Solusi ZK L2 ini sepenuhnya kompatibel dengan EVM, mendukung dApps dan dompet Ethereum yang ada. Ini merupakan langkah besar dalam penelitian L2 dan menawarkan lingkungan Layer 2 yang canggih bagi pengembang.

Dr. Jan Gorzny dari ZKFair menyoroti pentingnya solusi skalabilitas L2 mereka yang membawa teknologi rollup ke tingkat selanjutnya. Dengan solusi ini, pengembang dan pengguna dApp dapat menikmati fitur yang ditingkatkan, kecepatan yang lebih tinggi, dan biaya yang lebih efisien.

ZKFair berencana meluncurkan testnet mereka pada tanggal 6 Desember, diikuti oleh peluncuran mainnet sekitar tanggal 20 Desember 2023.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara io.net, ZKFair, dan Filecoin ini menandai era baru dalam industri crypto dan blockchain. Dengan menggabungkan kekuatan, mereka tidak hanya meningkatkan ekosistem penyimpanan data terdesentralisasi, tetapi juga membuka jalan bagi pengembangan aplikasi yang lebih canggih dan efisien.

Inisiatif ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan bagi para penyedia layanan, pengembang, dan pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->