5 Top Liquid Staking Governance Tokens 2024: ETH, DOT, ATOM, XTZ, LDO

Updated
January 28, 2024
Gambar 5 Top Liquid Staking Governance Tokens 2024: ETH, DOT, ATOM, XTZ, LDO

Dalam dunia crypto yang dinamis, liquid staking dan governance tokens menjadi dua elemen yang semakin penting. Di tahun 2024, beberapa token diharapkan akan memimpin pasar dengan inovasi dan kontribusi mereka dalam liquid staking dan governance. Berikut ini adalah lima token yang patut kamu perhatikan.

1. Ethereum 2.0 (ETH2)

Ethereum 2.0 menandai transisi Ethereum ke mekanisme Proof of Stake, memungkinkan pemegang ETH untuk melakukan staking dan berpartisipasi dalam governance jaringan. Dengan upgrade ini, ETH2 menjadi lebih dari sekadar aset crypto; ia menjadi alat untuk mendukung dan mengamankan jaringan.

Baca Juga: 5 Fakta Staking Ethereum 2.0 di Tahun 2024: Peluang Menguntungkan Menanti?

Liquid staking pada Ethereum 2.0 memungkinkan pemegang token untuk mempertahankan likuiditas aset mereka sambil tetap berkontribusi pada keamanan jaringan. Ini membuka peluang baru bagi pemegang ETH untuk mendapatkan reward tanpa mengunci aset mereka.

2. Polkadot (DOT)

proyek polkadot
Sumber: Tokize

Polkadot memperkenalkan konsep unik tentang parachains dan relay chains, di mana DOT digunakan untuk staking dan governance. Polkadot memungkinkan interoperabilitas antar berbagai blockchain, membuatnya menjadi salah satu proyek paling inovatif di ruang crypto.

Dengan sistem governance yang kuat dan mekanisme staking yang fleksibel, DOT menawarkan cara bagi pemegang token untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan ekosistem. Ini menjadikan DOT sebagai salah satu token governance terkemuka di tahun 2024.

3. Cosmos (ATOM)

Cosmos, dengan visinya tentang ‚ÄúInternet of Blockchains‚ÄĚ, menggunakan ATOM untuk staking dan governance dalam ekosistemnya. Cosmos memungkinkan berbagai blockchain untuk berkomunikasi dan bertransaksi satu sama lain, memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam interoperabilitas blockchain.

ATOM memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam keputusan penting ekosistem dan mendapatkan reward melalui staking. Ini menjadikan ATOM sebagai token penting dalam ekosistem liquid staking dan governance.

4. Tezos (XTZ)

Tezos membedakan dirinya dengan mekanisme governance on-chain yang memungkinkan pembaruan protokol tanpa perlu hard fork. XTZ, token asli Tezos, digunakan untuk staking dan berpartisipasi dalam proses governance.

Dengan pendekatan yang berfokus pada adaptasi dan evolusi, Tezos dan XTZ menawarkan model yang menarik bagi mereka yang tertarik pada governance dan liquid staking. XTZ diprediksi akan menjadi salah satu token governance utama di tahun 2024.

5. Lido (LDO)

tvl lido melonjak
Sumber: U Today

Lido menawarkan solusi liquid staking untuk berbagai blockchain, termasuk Ethereum. LDO, token governance Lido, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam keputusan mengenai pengembangan dan manajemen protokol Lido.

Dengan fokus pada aksesibilitas staking dan likuiditas, Lido dan LDO memainkan peran penting dalam memperluas partisipasi dalam staking. LDO diprediksi akan menjadi token governance yang sangat relevan di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Top Oracle Token Crypto 2024: LINK, BAND, UMA, API3, RLC

Di tahun 2024, token-token seperti ETH2, DOT, ATOM, XTZ, dan LDO diperkirakan akan memimpin pasar crypto dalam hal liquid staking dan governance. Inovasi dan kontribusi mereka terhadap ekosistem crypto menawarkan peluang menarik bagi investor dan pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->