Axie Infinity (AXS): Game NFT yang Mengubah Cara Bermain Menjadi Penghasilan!

Updated
January 29, 2024
Gambar Axie Infinity (AXS): Game NFT yang Mengubah Cara Bermain Menjadi Penghasilan!

Dunia game crypto telah menyaksikan revolusi dengan munculnya Axie Infinity, sebuah platform yang menggabungkan kesenangan bermain dengan potensi penghasilan nyata. Dengan mengadopsi model play-to-earn, Axie Infinity tidak hanya menjadi hobi tetapi juga sumber pendapatan bagi banyak pemainnya, terutama di negara-negara berkembang.

Mari kita selami lebih dalam mengenai apa itu Axie Infinity dan bagaimana ia berhasil menarik jutaan pemain dari seluruh dunia.

Apa Itu Axie Infinity?

Axie Infinity adalah sebuah ekosistem game berbasis Ethereum yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan, membesarkan, dan bertarung dengan makhluk digital yang disebut Axies. Setiap Axie adalah NFT (Non-Fungible Token), membuatnya unik dan dapat diperdagangkan di pasar.

Baca juga: Heboh! Axie Infinity Luncurkan Toko Merchandise dan Beri Hak Komersial ke Pemilik NFT

Perbedaan utama Axie Infinity dengan game online lainnya terletak pada integrasinya dengan teknologi blockchain, yang memberikan pemain kepemilikan penuh atas aset virtual mereka. Ini membuka peluang baru dalam dunia gaming, di mana pemain tidak hanya bermain untuk bersenang-senang tetapi juga untuk mendapatkan penghasilan.

Model Bisnis Play-to-Earn dan Aset Digital AXS

Axie Infinity memperkenalkan model bisnis play-to-earn yang revolusioner di industri game. Pemain dapat memperoleh token dalam game, seperti Smooth Love Potion

(SLP)
dan Axie Infinity Shard
(AXS)
, yang dapat ditukar dengan mata uang crypto lain atau fiat di bursa crypto.

Axie Infinity Shard (AXS) adalah token asli dari ekosistem Axie Infinity, berperan penting dalam mekanisme tata kelola dan ekonomi game. Sebagai token ERC-20 yang berjalan di blockchain Ethereum, AXS tidak hanya berfungsi sebagai mata uang dalam game tetapi juga memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam keputusan penting terkait pengembangan Axie Infinity.

Pemegang AXS dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui staking, di mana mereka ‚Äúmengunci‚ÄĚ sejumlah token mereka untuk mendapatkan lebih banyak AXS sebagai imbalan. Proses ini tidak hanya memberi insentif kepada pemegang token untuk mempertahankan dan mengamankan jaringan tetapi juga memungkinkan mereka untuk berpartisipasi aktif dalam ekosistem Axie Infinity.

Baca juga: Ronin Network: Kekuatan di Balik Ledakan Axie Infinity!

Dengan demikian, AXS berfungsi sebagai jembatan antara pemain dan pengembang, memastikan bahwa kedua belah pihak bekerja sama untuk masa depan game yang lebih baik.

Teknologi dan Ekosistem Axie Infinity (AXS)

toko merchandise axie infinity

Axie Infinity dibangun di atas sidechain Ethereum yang disebut Ronin, dikembangkan oleh Sky Mavis. Ronin dirancang untuk mengatasi masalah skalabilitas dan biaya transaksi tinggi di jaringan Ethereum, memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan murah.

Ekosistem Axie Infinity tidak hanya terbatas pada pertarungan dan pembiakan Axies. Ini juga mencakup Lunacia, tanah air Axie, yang terdiri dari plot tanah yang dapat dibeli, dijual, dan dikembangkan oleh pemain. Ini menambahkan lapisan strategi dan investasi ke dalam game, memperluas peluang bagi pemain untuk mendapatkan penghasilan.

Di tengah popularitas yang meningkat, Axie Infinity terus berkembang, dengan rencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur dan memperluas ekosistemnya. Dengan komunitas yang tumbuh dan inovasi yang berkelanjutan, Axie Infinity menetapkan standar baru untuk masa depan game crypto dan ekonomi metaverse.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->