5 Koin Crypto dengan Volume Transaksi Tinggi, Nomor 1 Melampaui $23 Miliar!

Updated
February 5, 2024
Gambar 5 Koin Crypto dengan Volume Transaksi Tinggi, Nomor 1 Melampaui $23 Miliar!

Dalam dunia cryptocurrency yang dinamis, memilih koin untuk investasi bisa kompleks. Volume transaksi, sebagai indikator kunci, menunjukkan minat dan likuiditas sebuah koin.

Berdasarkan data terbaru dari Trading View, artikel ini akan mengeksplorasi lima koin dengan volume transaksi tertinggi, memberikan insight tentang daya tarik mereka di pasar.

Mengutip Trading View, daftar di bawah ini adalah koin-koin dengan volume transaksi tertinggi, yang dapat mengindikasikan ‚Äúaktivitas whale‚ÄĚ yang signifikan dalam crypto.

Bitcoin (BTC) ‚Äď $23.198 Miliar

bitcoin netral index
Sumber: NewsBTC

Bitcoin

BTC

->
, dengan volume transaksi mencapai $23.198 miliar, mendominasi pasar cryptocurrency sebagai koin dengan volume perdagangan tertinggi. Sebagai pelopor mata uang digital, Bitcoin tidak hanya memegang posisi teratas dalam hal volume transaksi, tetapi juga memiliki kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $843.778 miliar, menegaskan dominasinya di industri ini.

Baca juga: Bitcoin Bakal Meroket? Studi Terbaru Memprediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus $150.000!

Sebagai cryptocurrency yang paling banyak diperdagangkan di dunia, Bitcoin merepresentasikan bagian terbesar dari pasar crypto. Keberadaannya sebagai koin digital pertama telah membentuk landasan bagi perkembangan ekosistem cryptocurrency, menjadikannya mata uang crypto yang paling terkenal dan diterima secara luas di seluruh dunia.

Dai (DAI) ‚Äď $10.088 Miliar

stablecoin dai
Sumber: Bitcoin News

Dai (DAI), sebuah stablecoin yang berbasis di Ethereum, menempati posisi kedua dalam daftar koin crypto dengan volume transaksi tinggi, mencatatkan angka $10.088 miliar. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $5.351 miliar, DAI menonjol sebagai salah satu stablecoin paling aktif diperdagangkan, menawarkan stabilitas harga yang diinginkan oleh banyak investor dan trader di pasar yang sering kali volatil.

Pengeluaran dan pengembangan DAI diatur oleh Maker Protocol dan organisasi otonom terdesentralisasi MakerDAO, yang menjamin stabilitas harga DAI terhadap nilai dolar AS. Sebagai stablecoin, DAI dirancang untuk mengurangi risiko volatilitas yang sering kali terkait dengan cryptocurrency lain, menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang mencari keamanan dalam transaksi dan penyimpanan nilai.

Cardano (ADA) ‚Äď $9.826 Miliar

prediksi harga cardano februari 2024
Sumber: FxMag

Baca juga: Cardano (ADA) Untung $438 Juta di Tengah Lonjakan Pertumbuhan Ekosistem Sebesar 880%!

Cardano

ADA

->
, dengan volume transaksi yang mencapai $9.826 miliar, menempati posisi ketiga dalam daftar koin crypto dengan volume transaksi tertinggi. Platform blockchain yang menggunakan bukti kepemilikan (Proof-of-Stake) ini memiliki kapitalisasi pasar yang signifikan, yaitu $17.716 miliar, menegaskan posisinya sebagai salah satu aset crypto utama di pasar.

Tujuan Cardano adalah untuk memberdayakan ‚Äúpara pembuat perubahan, inovator, dan visioner‚ÄĚ dalam mewujudkan perubahan global yang positif. Sebagai platform yang berfokus pada penelitian dan pengembangan berbasis ilmiah, Cardano berusaha untuk menyediakan solusi yang lebih aman, transparan, dan berkelanjutan untuk berbagai aplikasi, mulai dari sistem keuangan hingga identitas digital.

Ethereum (ETH) ‚Äď $2.889 Miliar

optimisme ethereum
Sumber: News BTC

Ethereum

ETH

->
, dengan volume transaksi sebesar $2.889 miliar, menempati posisi keempat dalam daftar koin crypto dengan volume transaksi tinggi. Meskipun berada di urutan keempat, Ethereum menonjol dengan kapitalisasi pasar yang besar, mencapai $278.43 miliar, yang menunjukkan posisinya sebagai salah satu aset crypto terkemuka dan paling berharga di pasar.

Sebagai sistem blockchain terdesentralisasi sumber terbuka, Ethereum memperkenalkan ETH sebagai mata uang crypto-nya. Lebih dari sekadar platform untuk ETH, Ethereum juga berfungsi sebagai dasar bagi banyak crypto lain serta untuk eksekusi smart contract yang terdesentralisasi. Kemampuan ini menjadikan Ethereum sebagai tulang punggung penting bagi banyak aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan ekosistem non-fungible token (NFT).

Baca juga: Harga ETH Diprediksi Tembus $4.000 Jika ETF Ethereum Disetujui, Simak Analisisnya!

Litecoin (LTC) ‚Äď $2.184 Miliar

litecoin 200 juta transaksi
Sumber: Unsplash

Litecoin

LTC

->
, yang mencatatkan volume transaksi sebesar $2.184 miliar, menempati posisi kelima dalam kategori koin crypto dengan volume transaksi tinggi. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $5.012 miliar, Litecoin menunjukkan keberadaannya sebagai salah satu mata uang digital yang stabil dan dipercaya di pasar crypto.

Didesain untuk menyediakan pembayaran yang cepat, aman, dan dengan biaya rendah, Litecoin memanfaatkan properti unik dari teknologi blockchain. Sebagai salah satu crypto tertua, Litecoin sering dianggap sebagai ‚Äėperak digital‚Äô berbanding ‚Äôemas digital‚Äô yang diwakili oleh Bitcoin, menawarkan alternatif yang lebih ringan dan cepat untuk transaksi sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->