5 Koin Crypto dengan Supply Kecil

Updated
February 5, 2024
Gambar 5 Koin Crypto dengan Supply Kecil

Dalam dunia crypto, pasokan (supply) yang terbatas sering menjadi faktor kunci yang memengaruhi nilai suatu koin. Artikel ini akan membahas lima koin cryptocurrency dengan pasokan yang terbatas, dengan data terkini dari Trading View sebagai panduan.

Dari YFI hingga koin-koin eksklusif lainnya, kita akan menelusuri 5 koin crypto dengan supply kecil. Kira-kira ada apa saja ya? Simak selengkapnya di sini!

Yearn.Finance (YFI) ‚Äď 33.414 Ribu

yearn.finance
Sumber: Blockchain Files

Yearn.finance (YFI) adalah koin crypto yang menduduki peringkat pertama dalam kategori koin dengan pasokan yang sangat terbatas, hanya sekitar 33.414 ribu unit. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $238.083 juta, YFI menonjol sebagai salah satu aset crypto yang paling langka dan bernilai tinggi di pasar saat ini.

Baca juga: 5 Koin Crypto dengan Volume Transaksi Tinggi, Nomor 1 Melampaui $23 Miliar!

Yearn.finance adalah layanan agregator untuk para investor di ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi). Dengan menggunakan otomatisasi, platform ini memungkinkan para pengguna untuk mengoptimalkan keuntungan dari yield farming, sebuah praktik yang memungkinkan pemegang crypto untuk mendapatkan imbal hasil yang tinggi melalui penyedia likuiditas DeFi.

Wrapped Bitcoin (WBTC) ‚Äď 157.914 Ribu

wrapped bitcoin wbtc
Sumber: Medium

Wrapped Bitcoin (WBTC), dengan supply yang sangat terbatas sekitar 157.914 ribu unit, menduduki peringkat kedua dalam kategori koin crypto dengan pasokan yang terbatas. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $6.792 miliar, WBTC merupakan salah satu aset crypto yang paling bernilai dan terkenal di pasar saat ini.

WBTC adalah versi ter-tokenisasi dari Bitcoin (BTC) yang beroperasi di jaringan Ethereum (ETH). Kehadiran WBTC memungkinkan Bitcoin untuk diakses dalam ekosistem Ethereum melalui standar kompatibilitas dasar ERC-20.

Hal ini memungkinkan WBTC untuk sepenuhnya terintegrasi ke dalam ekosistem Ethereum, termasuk pertukaran terdesentralisasi, layanan peminjaman crypto, pasar prediksi, dan berbagai aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) berbasis ERC-20 lainnya.

Pax Gold (PAXG) ‚Äď 206.145 Ribu

pax gold
Sumber: Facts Net

Pax Gold (PAXG) menduduki peringkat ketiga dalam kategori koin crypto dengan supply kecil, hanya sekitar 206.145 ribu unit. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $414.607 juta, PAXG adalah salah satu koin crypto yang dijamin dengan emas dan menarik bagi investor yang mencari alternatif investasi dalam bentuk logam mulia.

Pax Gold adalah crypto yang didukung oleh emas, yang diluncurkan oleh pencipta Paxos Standard (PAX) pada bulan September 2019. Sebagai token ERC-20 yang beroperasi di jaringan Ethereum, PAX Gold dapat diperdagangkan di berbagai pertukaran crypto dan telah menjadi cara yang mudah diakses bagi para trader untuk memulai investasi dalam emas.

Kombinasi antara kelangkaan pasokan dan jaminan emas menjadikan PAX Gold sebagai pilihan menarik dalam dunia crypto untuk mereka yang ingin memiliki eksposur terhadap aset berharga seperti emas.

Maker (MKR) ‚Äď 922.863 Ribu

maker crypto termahal
Sumber: Bitcoinist

Baca juga: Dominasi Maker (MKR) dalam Volume Transaksi: Tantangan Baru di Dunia Aset Nyata DeFi!

Maker (MKR), dengan pasokan yang sangat terbatas sekitar 922.863 ribu unit, menduduki peringkat keempat dalam kategori koin crypto dengan pasokan yang kecil. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $1.844 miliar, MKR adalah token governance dari MakerDAO dan Maker Protocol.

Kedua entitas ini adalah organisasi terdesentralisasi dan platform perangkat lunak yang berbasis di jaringan Ethereum, memungkinkan pengguna untuk menerbitkan dan mengelola stablecoin DAI.

Maker (MKR) memegang peran penting dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan ekosistem DAI yang stabil. Sebagai token governance, MKR memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam berbagai keputusan protokol, seperti perubahan parameter DAI dan aset yang digunakan sebagai jaminan.

Illuvium (ILV) ‚Äď 3.767 Ribu

prediksi illuvium 2024
Sumber: Outlook India

Illuvium (ILV), dengan supply yang sangat terbatas hanya sekitar 3.767 unit, berada di posisi kelima dalam kategori koin crypto dengan pasokan yang kecil. Meskipun memiliki pasokan yang terbatas, ILV memiliki kapitalisasi pasar sebesar $273.105 juta, mencerminkan daya tariknya di kalangan komunitas crypto.

Illuvium adalah sebuah permainan pertempuran fantasi dunia terbuka yang dibangun di atas jaringan Ethereum. Sering dianggap sebagai game AAA pertama di Ethereum, Illuvium bertujuan untuk menyediakan sumber hiburan bagi pemain game casual dan penggemar DeFi yang serius melalui berbagai fitur koleksi dan perdagangan yang ditawarkannya.

Dengan koneksinya ke blockchain Ethereum, ILV menggabungkan elemen-elemen permainan yang menarik dengan peluang dalam ekosistem DeFi, menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pemainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->