Bitcoin Melonjak, Apakah Ini Awal dari Ledakan Crypto 2024?

Updated
February 9, 2024
Gambar Bitcoin Melonjak, Apakah Ini Awal dari Ledakan Crypto 2024?

Dunia crypto kembali bergeliat dengan Bitcoin yang mendekati angka $45.500, menandai titik tertinggi dalam sebulan terakhir. Kenaikan ini tidak hanya memicu optimisme di kalangan investor tetapi juga menimbulkan pertanyaan: apakah ini awal dari ledakan crypto di tahun 2024? Dengan altcoin yang juga menunjukkan tanda-tanda breakout historis, pasar crypto tampaknya sedang bersiap untuk fase baru.

Kenaikan Bitcoin dan Pengaruhnya pada Altcoin

Kenaikan Bitcoin dan Pengaruhnya pada Altcoin
TradingView

Bitcoin, mata uang crypto terkemuka, baru-baru ini mencapai hampir $45.500, mendorong spekulasi dan harapan di kalangan investor crypto. Kenaikan ini didorong oleh kekuatan beli yang signifikan, meskipun ada kekhawatiran tentang peran trader yang menggunakan leverage dalam memicu lonjakan harga. Meskipun demikian, pasar tampaknya ingin mengambil kembali posisi yang hilang sejak penurunan dari puncak dua tahun sebesar $49.000 pada Januari lalu.

Baca Juga: MicroStrategy Tambah 850 Bitcoin, Total Aset Crypto Capai $8,1 Miliar!

Altcoin, termasuk Binance

BNB

2.09%

->
dan Cardano

ADA

1.84%

->
, juga mengalami kenaikan, dengan masing-masing naik sekitar 8,5% dan 10,5%. Kenaikan ini menandakan potensi breakout historis bagi altcoin, dengan Ether

ETH

1.65%

->
yang diperdagangkan mendekati $2.450, naik hampir 7% dalam seminggu terakhir. Kekuatan ini di pasar altcoin menunjukkan bahwa ledakan crypto mungkin tidak hanya terbatas pada Bitcoin.

Peringatan untuk Trader yang Menggunakan Leverage

X/@52kskew

Meskipun pasar crypto menunjukkan kekuatan, ada peringatan khusus untuk trader yang menggunakan leverage.

Kenaikan harga Bitcoin baru-baru ini didorong oleh peningkatan minat terbuka hampir $1 miliar dalam kurang dari 24 jam, menimbulkan kekhawatiran tentang volatilitas yang dapat dihasilkan dari pembalikan harga. Trader disarankan untuk bersiap menghadapi volatilitas ini, terutama jika harga mulai berbalik arah.

Prediksi Harga Bitcoin untuk 2024

X/@CredibleCrypto

Laporan terbaru memprediksi bahwa Bitcoin dapat mencapai rekor baru sebesar $88.000 sepanjang tahun 2024, sebelum akhirnya stabil di sekitar $77.000 di akhir tahun. Prediksi ini didasarkan pada analisis dari 40 spesialis industri crypto, yang menunjukkan optimisme yang signifikan terhadap masa depan Bitcoin.

Faktor-faktor seperti peristiwa pemotongan hadiah penambangan Bitcoin (Bitcoin halving) dan minat yang meningkat dari investor institusional dan perusahaan besar diperkirakan akan mendorong permintaan.

Kesimpulan

Dengan Bitcoin yang mendekati $45.500 dan altcoin yang menunjukkan potensi breakout, pasar crypto mungkin sedang menuju fase baru yang menjanjikan. Meskipun ada kekhawatiran tentang volatilitas yang dapat diakibatkan oleh trader yang menggunakan leverage, optimisme tetap tinggi, terutama dengan prediksi harga Bitcoin yang mencapai rekor baru di tahun 2024. Apakah ini awal dari ledakan crypto? Hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: Prediksi Mengejutkan: Harga Bitcoin akan Tembus $70.000 di Tahun 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->