5 Token Crypto Decentralized Science (DeSci) Teratas di 2024

Updated
February 12, 2024
Gambar 5 Token Crypto Decentralized Science (DeSci) Teratas di 2024

Di tengah gelombang inovasi yang melanda dunia kripto, Decentralized Science (DeSci) muncul sebagai salah satu segmen paling menjanjikan, menggabungkan kekuatan teknologi blockchain dengan penelitian dan pengembangan ilmiah.

Tahun 2024 telah menyaksikan munculnya token-token DeSci yang tidak hanya menawarkan potensi pertumbuhan yang signifikan tetapi juga membuka jalan baru dalam cara kita mendanai, menerbitkan, dan mengakses hasil penelitian ilmiah.

Dalam artikel ini, kita akan menyelami lima token DeSci teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, seperti yang tercatat di CoinGecko. Penasaran ada apa saja? Simak selengkapnya, yuk!

OriginTrail (TRAC) ‚Äď Market Cap: $278 Juta

origintrail
Sumber: Youtube ‚Äď Kkay Technologies

Dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $278 juta, OriginTrail (TRAC) berhasil menduduki puncak daftar lima token crypto Decentralized Science (DeSci) teratas di tahun 2024.

Baca juga: Apa itu DeSci (Desentralized Science)? Intip 5 Proyek Unggulan DeSci, Yuk!

Ecosystem ini berfokus pada pembangunan infrastruktur pengetahuan yang terpercaya untuk kecerdasan buatan, menangani masalah misinformasi di era AI dengan memastikan keaslian informasi dan memudahkan penemuan pengetahuan penting dunia serta aset dunia nyata (RWAs).

Kepemimpinan OriginTrail dalam DeSci menandakan langkah besar menuju ekosistem ilmiah yang lebih transparan dan dapat diandalkan.

Hippocrat (HPO) ‚Äď Market Cap: $76 Juta

hippocrat
Sumber: Hippocrat

Hippocrat (HPO), dengan kapitalisasi pasar sebesar $76 juta, berhasil menempati posisi kedua di antara lima token crypto Decentralized Science (DeSci) teratas di tahun 2024, menandai perubahan signifikan dalam sektor kesehatan.

Melalui pemanfaatan teknologi blockchain dan bukti pengetahuan nol, Hippocrat memberdayakan individu untuk mengontrol data kesehatan mereka, membuka jalan baru dalam perawatan medis yang personalisasi dan berkualitas.

Ekosistem HPO ini tidak hanya meningkatkan kualitas perawatan kesehatan personal tetapi juga memberikan kontribusi penting terhadap kesehatan global, menunjukkan potensi besar dalam transformasi sektor kesehatan.

VitaDAO (VITA) ‚Äď Market Cap: $72 Juta

vitadao
Sumber: GitHub

VitaDAO (VITA), dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $72 juta, berada di posisi ketiga dalam daftar lima token crypto Decentralized Science (DeSci) teratas di tahun 2024, menunjukkan komitmennya dalam mendukung ilmu pengetahuan untuk umur panjang.

Menurut laman resminya, sebagai kolektif yang dimiliki oleh komunitas, VitaDAO membiayai dan mendukung penelitian yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia, dengan pemegang VITA memainkan peran kunci dalam memilih penelitian yang didukung serta berkontribusi pada keputusan tata kelola.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat partisipasi komunitas dalam ilmu pengetahuan tetapi juga memajukan perjuangan melawan penyakit terkait usia, membuka harapan baru dalam bidang kesehatan dan kepanjangan umur.

Baca juga: Perusahaan Biotech Matrix Biosciences, Dibangun oleh Komunitas DAO untuk Melawan Kanker!

Dynex (DNX) ‚Äď Market Cap: $53 Juta

dynex crypto
Sumber: X

Dynex (DNX), dengan kapitalisasi pasar sebesar $53 juta, berhasil menempati posisi keempat dalam daftar lima token crypto Decentralized Science (DeSci) teratas di tahun 2024, menandai terobosan dalam dunia superkomputasi neuromorfik.

Platform ini unik karena menggunakan algoritma DynexSolve, yang merupakan pendekatan Proof-of-Useful-Work (PoUW) untuk menyelesaikan masalah dunia nyata, menjadikannya pionir dalam bidangnya.

Berbasis blockchain layer-1 asli, Dynex memperkenalkan platform generasi berikutnya untuk komputasi neuromorfik, menjanjikan peningkatan signifikan dalam efisiensi dan aplikasi praktis teknologi ini.

ResearchCoin (RSC) ‚Äď Market Cap: $34 Juta

ResearchCoin (RSC), dengan kapitalisasi pasar $34 juta, menduduki posisi kelima dalam kategori lima token crypto Decentralized Science (DeSci) teratas di tahun 2024, menunjukkan dedikasinya dalam mempercepat kemajuan ilmu pengetahuan.

Misi dari ResearchHub, platform di balik RSC, adalah menciptakan aplikasi modern baik untuk mobile maupun web yang memungkinkan kolaborasi dalam penelitian ilmiah menjadi lebih efisien, mirip dengan dampak GitHub terhadap pengembangan perangkat lunak.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengubah cara kerja kolaboratif dalam penelitian ilmiah, membuatnya lebih terbuka, cepat, dan efektif bagi komunitas global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Holon Investments

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->