5 Token Crypto DeFi Index yang Patut Diperhatikan di 2024!

Updated
February 12, 2024
Gambar 5 Token Crypto DeFi Index yang Patut Diperhatikan di 2024!

Di tengah evolusi pesat ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi), indeks token crypto DeFi telah menjadi sorotan bagi investor yang mencari diversifikasi dan eksposur terhadap sektor ini tanpa harus terjun langsung ke dalam kompleksitasnya.

Memasuki tahun 2024, beberapa token DeFi index telah menonjol berkat kapitalisasi pasar yang signifikan, menandakan kepercayaan dan minat yang tumbuh dari komunitas investasi.

Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam lima token crypto DeFi Index yang patut diperhatikan, berdasarkan data terkini dari CoinMarketCap dan CoinGecko.

DeFi Pulse Index (DPI) ‚Äď Market Cap: $55 Juta

defi pulse index
Sumber: Facts Net

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $55 juta, DeFi Pulse Index (DPI) berhasil menempati posisi teratas dalam daftar lima token crypto DeFi Index yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Baca juga: 5 Token Crypto Decentralized Science (DeSci) Teratas di 2024

Sebagai indeks yang berbobot kapitalisasi, DPI melacak kinerja aset keuangan terdesentralisasi di seluruh pasar, memberikan gambaran komprehensif tentang sektor DeFi.

Dirancang sebagai indeks aset digital, DPI bertujuan untuk mengikuti performa token dalam industri Keuangan Terdesentralisasi, menjadikannya alat penting bagi investor yang ingin memahami dinamika pasar DeFi.

Metaverse Index (MVI) ‚Äď Market Cap: $5,3 Juta

metaverse index
Sumber: CryptoSlate

Metaverse Index (MVI), dengan kapitalisasi pasar sebesar $5,3 juta, menduduki posisi kedua dalam daftar lima token crypto DeFi Index yang layak mendapat perhatian di tahun 2024.

Diluncurkan oleh Index Coop, MVI merupakan kumpulan token yang dirancang untuk menangkap tren hiburan, olahraga, dan bisnis yang beralih ke lingkungan virtual. Indeks ini, yang diwakili oleh token ERC20, menawarkan investor sebuah cara untuk terlibat dalam pertumbuhan ekosistem Metaverse, mencerminkan potensi besar dari ruang virtual dalam dunia nyata.

Thena (THE) ‚Äď Market Cap: $4,9 Juta

thena the
Sumber: Medium ‚Äď Tomner

Thena (THE), dengan kapitalisasi pasar sebesar $4,9 juta, berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar token crypto DeFi Index yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Sebagai bursa terdesentralisasi (DEX) yang inovatif dan lapisan likuiditas yang dibangun di atas BNB Chain, THENA menawarkan perdagangan spot dan perdagangan berjangka untuk berbagai aset.

Salah satu nilai utama dari THENA adalah Pasar Likuiditas THE, yang mengadopsi model ve(3,3) yang inovatif, memungkinkan protokol DeFi untuk mendorong likuiditas dengan mempengaruhi suara pemegang veTHE secara langsung, menandai langkah maju dalam mekanisme insentif likuiditas di ekosistem DeFi.

Baca juga: Orbs Berinvestasi Sebesar $60,000 pada THENA untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna!

Colony Avalanche Index (CAI) ‚Äď Market Cap: $2,1 Juta

colony avalanche index
Sumber: Medium Colony

Colony Avalanche Index (CAI), dengan kapitalisasi pasar sebesar $2,1 juta, menempati posisi keempat dalam daftar token crypto DeFi Index yang patut diperhatikan di tahun 2024, menawarkan investor sebuah pintu masuk ke ekosistem Avalanche.

CAI terdiri dari token asli AVAX dan aplikasi-aplikasi terbesar di sektor tersebut, memberikan representasi yang solid dari dinamika dan potensi pertumbuhan Avalanche.

Selain itu, indeks ini meningkatkan pengembalian untuk investor dengan menghasilkan yield dari aset-aset yang mendasarinya, menjadikannya pilihan investasi yang menarik bagi mereka yang mencari eksposur dalam ekosistem Avalanche yang berkembang.

Cook (COOK) ‚Äď Market Cap: $441 Ribu

cook crypto
Sumber: Cointelegraph

Cook Finance, dengan kapitalisasi pasar sebesar $441 ribu, menduduki posisi kelima dalam daftar token crypto DeFi Index yang patut diperhatikan di tahun 2024, menonjol sebagai platform indeks DeFi yang transparan dan fleksibel.

Platform ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna, memudahkan mereka dalam memilih dari berbagai menu indeks yang tersedia di berbagai rantai blockchain.

Di sisi lain, para pencipta indeks dapat memanfaatkan alat-alat yang disediakan oleh Cook untuk menciptakan strategi yang hampir tak terbatas dan dengan mudah menawarkannya kepada komunitas Cook, menjadikan platform ini sangat dinamis dan inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->