Harga Crypto Melonjak: Bitcoin, Ethereum, dan Altcoin Lainnya Menghijau

Updated
February 13, 2024
Gambar Harga Crypto Melonjak: Bitcoin, Ethereum, dan Altcoin Lainnya Menghijau

Pasar crypto sedang mengalami kenaikan harga yang signifikan, dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan altcoin lainnya mencatat kenaikan yang solid. Bitcoin berhasil menembus level resistensi $25.000 dan saat ini diperdagangkan di sekitar $25.500.

Ethereum juga mengikuti jejak Bitcoin dan berhasil naik ke level $1.700. Altcoin lainnya seperti BNB, XRP, Solana, Cardano, Avalanche, dan Dogecoin juga mengalami kenaikan harga yang bervariasi.

Analisis Harga Bitcoin

Analisis Harga Bitcoin
Coin360

Bitcoin telah menunjukkan pergerakan yang positif dalam beberapa hari terakhir. Setelah berhasil menembus level resistensi $25.000, Bitcoin terus bergerak naik dan saat ini diperdagangkan di sekitar $25.500.

Baca Juga: Bitcoin Siap Lampaui Kapitalisasi Pasar Meta, Mungkinkah?

Jika Bitcoin berhasil mempertahankan level support $25.000, maka ada kemungkinan harga akan terus naik ke level $26.000 atau bahkan lebih tinggi.

Analisis Harga Ethereum

Analisis Harga Ethereum
TradingView

Ethereum juga menunjukkan pergerakan yang positif dalam beberapa hari terakhir. Setelah berhasil menembus level resistensi $1.600, Ethereum terus bergerak naik dan saat ini diperdagangkan di sekitar $1.700.

Jika Ethereum berhasil mempertahankan level support $1.600, maka ada kemungkinan harga akan terus naik ke level $1.800 atau bahkan lebih tinggi.

Analisis Harga Altcoin Lainnya

Analisis Harga Altcoin Lainnya
TradingView

Altcoin lainnya seperti BNB, XRP, Solana, Cardano, Avalanche, dan Dogecoin juga mengalami kenaikan harga yang bervariasi. BNB saat ini diperdagangkan di sekitar $320, XRP di sekitar $0,40, Solana di sekitar $24, Cardano di sekitar $0,40, Avalanche di sekitar $20, dan Dogecoin di sekitar $0,09.

Prediksi Harga Bitcoin Pasca Halving

Banyak analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan mengalami kenaikan yang signifikan setelah Bitcoin halving berikutnya yang diperkirakan akan terjadi pada bulan April 2024.

Beberapa analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $98.000 hingga $173.000 setelah halving. Namun, perlu dicatat bahwa prediksi ini hanyalah perkiraan dan harga Bitcoin dapat bergerak ke arah yang berbeda tergantung pada kondisi pasar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Tembus $50.000, Bagaimana Prospeknya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->