Zcash Tingkatkan Keamanan Pengguna dengan Kolaborasi Berfokus Privasi

Updated
February 15, 2024
Gambar Zcash Tingkatkan Keamanan Pengguna dengan Kolaborasi Berfokus Privasi

Zcash, mata uang crypto yang berfokus pada privasi, baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Nym, proyek blockchain yang juga berfokus pada privasi. Kemitraan ini bertujuan untuk mengatasi beberapa masalah yang masih ada di sektor ini untuk meningkatkan perlindungan pengguna dan privasi data dalam ekosistem Zcash.

Kolaborasi Nym dan Zcash

Electric Coin Company (ECC), organisasi pengembangan Zcash, berkolaborasi dengan Nym, proyek blockchain privasi yang berfokus pada peningkatan kerahasiaan data. Kolaborasi ini dimungkinkan melalui hibah Zcash Community Grants (ZCG), seperti yang diumumkan oleh tim proyek di akun X (sebelumnya Twitter) mereka.

Baca Juga: 5 Top Privacy Coins 2024: XMR, Zcash, DASH, XVG, ZEN

Kemitraan ini bertujuan untuk mengatasi masalah perlindungan pengguna yang menantang dengan mengintegrasikan mixnet Nym ke dalam ekosistem Zcash. Integrasi dengan pustaka klien ringan Zcash akan memungkinkan pengembang dompet untuk menerapkan perlindungan privasi mixnet Nym sesuai kebijaksanaan mereka.

Mixnet Nym: Melindungi Privasi Pengguna

Mixnet Nym: Melindungi Privasi Pengguna
Medium

Mixnet Nym adalah teknologi yang mencegah pemerintah, perusahaan, dan musuh pengawasan kriminal melacak metadata dengan mengenkripsi data pengguna ke dalam paket sphinx dan menyebarkannya ke seluruh ‚Äėsimpul campuran‚Äô global, membuat pola metadata tidak dapat dilacak dan memastikan privasi online.

Mixnet mencapai hal ini dengan membagi data menjadi paket Sphinx terenkripsi berukuran identik dan menyebarkannya dalam tiga lompatan ke ‚Äėsimpul campuran‚Äô di seluruh dunia pada interval acak.

Selanjutnya, mixnet mengacak lalu lintas ‚Äėpenutup‚Äô dummy, yang semakin memperumit pelacakan. Bersama-sama, fitur-fitur ini membuat pelacakan pola metadata menjadi tidak mungkin bahkan untuk musuh yang kuat dengan pandangan global terhadap jaringan.

Privasi untuk Semua

Nym dan Zcash adalah proyek yang berfokus pada privasi yang melindungi hak pengguna atas informasi pribadi dan data transaksi mereka. ‚ÄúIni adalah hak yang tidak dapat dicabut untuk kehidupan yang bermartabat, bebas dari gangguan dan campur tangan yang kasar,‚ÄĚ kata Harry Halpin, salah satu pendiri dan CEO di Nym Technologies.

Halpin juga mengomentari keadaan dunia digital terkait masalah privasi. CEO tersebut percaya bahwa meskipun gangguan dan campur tangan adalah ‚Äúkeadaan normal,‚ÄĚ perubahan diperlukan. ‚ÄúDengan integrasi inovatif ini, Nym dan Zcash bekerja untuk mewujudkan privasi nyata secara online,‚ÄĚ pungkasnya.

Penutup

Kolaborasi antara Nym dan Zcash merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan perlindungan privasi pengguna di ekosistem Zcash. Dengan mengintegrasikan mixnet Nym, Zcash dapat mengatasi kerentanan kebocoran data di tingkat jaringan dan memberikan privasi yang lebih kuat bagi penggunanya.

Kemitraan ini juga menunjukkan komitmen kedua proyek crypto untuk melindungi hak privasi pengguna dan mendorong adopsi teknologi privasi di ruang mata uang crypto.

Baca Juga: Prediksi Harga Zcash 2023: Harga ZEC Bisa Capai Rp1,1 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->