Ethereum Menuju $3.000: Simak Fenomena Lonjakan Deposit Staking yang Mencengangkan!

Updated
February 16, 2024
Gambar Ethereum Menuju $3.000: Simak Fenomena Lonjakan Deposit Staking yang Mencengangkan!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan para pengamat pasar crypto, Ethereum (ETH) telah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, menembus angka $2.800 dan berpotensi menuju $3.000.

Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya jumlah deposit staking pada smart contract Ethereum 2.0, yang kini telah mencapai lebih dari $85 miliar.

Lonjakan Deposit Staking Ethereum

Sejak awal Februari 2024, Ethereum telah menunjukkan performa bullish yang luar biasa, dengan investor menyetorkan 600.000 ETH ke dalam kontrak staking Ethereum 2.0. Jumlah total ETH yang terkunci dalam staking kini mencapai 30.206.801 ETH, yang bernilai lebih dari $85 miliar, mengunci hampir 25% dari total pasokan yang beredar.

Baca juga: Pandora ERC-404: Token Baru dengan Volume Perdagangan $190 Juta dalam Seminggu!

Total staked ETH ‚Äď Sumber: Rantai Suar

Kenaikan jumlah ETH yang ter-stake menambah keamanan dan efisiensi jaringan Ethereum, sekaligus mengurangi jumlah ETH yang tersedia untuk diperdagangkan di bursa.

Hal ini menciptakan kondisi pasokan yang berkurang di tengah permintaan yang tumbuh, memberikan sinyal bullish bagi jaringan Ethereum.

Dampak Terhadap Harga Ethereum

Peningkatan signifikan dalam deposit staking ini telah mendorong harga Ethereum ke level tertinggi tahunan di atas $2.800, dengan Ethereum diperdagangkan di $2.774 pada saat penulisan.

Analis pasar memperkirakan bahwa tren ini dapat mendorong harga Ethereum mendekati angka $3.000 dalam waktu dekat.

Kenaikan harga ini tidak hanya menarik bagi investor jangka panjang tetapi juga menandakan kepercayaan yang meningkat terhadap masa depan Ethereum, terutama setelah penggabungan jaringan Ethereum dengan Beacon Chain yang memperkenalkan mekanisme Proof of Stake (PoS) ke ekosistem Ethereum.

Baca juga: Kembali Mendominasi Pasar, Harga Bitcoin dan Ethereum Melonjak di Masa Pemilu!

Prospek Masa Depan Ethereum

Dengan lebih dari 943.974 validator aktif pada Beacon Chain dan tingkat pengembalian tahunan sekitar 4% untuk staker ETH, Ethereum PoS menawarkan peluang menarik bagi investor.

Selain itu, setelah upgrade Shanghai pada April 2023, validator dapat menarik ETH yang mereka stake, menambah dinamika baru dalam ekosistem staking Ethereum.

Perhatian pasar kini juga tertuju pada potensi ETF Ethereum spot, yang dapat memiliki dampak signifikan pada mata uang crypto terbesar kedua ini, dengan permintaan institusional untuk ETH menambah penurunan pasokan di pasar.

Dengan semua indikator ini, Ethereum berada di jalur yang menjanjikan, menarik perhatian investor dan analis yang memantau perkembangan pasar crypto dengan seksama. Apakah Ethereum akan mencapai $3.000? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->