Cardano (ADA) Meroket: TVL Melonjak 160%, Charles Hoskinson Beri Pujian!

Updated
February 18, 2024
Gambar Cardano (ADA) Meroket: TVL Melonjak 160%, Charles Hoskinson Beri Pujian!

Kabar baik datang dari jaringan blockchain Cardano (ADA). Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, baru-baru ini memuji pertumbuhan jaringan tersebut. Hal ini didasarkan pada laporan terbaru dari perusahaan analitik blockchain, Messari, yang menunjukkan peningkatan signifikan dalam berbagai metrik penting Cardano. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Cardano yang Luar Biasa

tvl cardano messari
Sumber: Akun X Messari Crypto

Menurut laporan Messari, total nilai terkunci (TVL) di jaringan Cardano melonjak sebesar 160% secara kuartal pada tahun 2023. Hal ini menyebabkan peringkat Cardano naik dari posisi ke-34 ke posisi ke-11.

Selain TVL, laporan Messari juga menyoroti peningkatan signifikan lainnya dalam ekosistem Cardano. Nilai stablecoin di Cardano meningkat sebesar 37% year-on-year, sementara harga token ADA asli Cardano meningkat sebesar 127% secara kuartal. Peningkatan ini 53% lebih cepat dibandingkan dengan keseluruhan pasar kripto.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB) Siap Meroket ke $0,00001 Berkat Kolaborasi ‚ÄėK9‚Äô

Faktor-Faktor Pendukung Pertumbuhan Cardano

staking apy cardano
Sumber: Capital

Hoskinson tidak hanya menyoroti angka pertumbuhan dan peringkat TVL. Ia juga menekankan pentingnya data ini, yang mencerminkan peningkatan penggunaan dan adopsi jaringan Cardano. Nilai stablecoin di Cardano meningkat 37% year-on-year, dan harga koin ADA meningkat 127% secara kuartal.

Laporan Messari juga menyoroti kemajuan penting yang telah dibuat oleh para pengembang dalam ekosistem Cardano, terutama dengan ‚ÄúMidnight,‚ÄĚ jaringan mitra Cardano yang berfokus pada perlindungan data. Menurut Hoskinson, kemajuan dan infrastruktur ini, serta pemain kunci lainnya seperti Sonor, Hydra, dan Milkomeda, sangat penting untuk pertumbuhan jaringan dan interoperabilitas dengan jaringan¬†blockchain¬†lainnya.

Baca Juga: Horizen (ZEN) Meroket 59,98% Hari Ini, Apa Faktor Utamanya?

Cardano Siap Menjadi Ekosistem yang Kuat

Hoskinson juga menyoroti angka-angka lain yang menunjukkan pertumbuhan Cardano, termasuk peningkatan rata-rata transaksi harian, peningkatan jumlah alamat aktif, dan kekuatan jaringan. Hoskinson menunjukkan bahwa jaringan terus tumbuh dan menjadi lebih ramai, yang merupakan pertanda baik untuk masa depan jaringan dalam jangka panjang.

Hoskinson juga berbicara tentang posisi modal Cardano, yang saat ini memiliki 1,43 miliar ADA. Ini berjumlah sekitar $6,861 juta, siap digunakan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem Cardano. ‚ÄúDana Kekayaan Negara untuk Ekosistem‚ÄĚ

Kesimpulan

Pujian Charles Hoskinson terhadap pertumbuhan jaringan Cardano datang pada saat ADA menunjukkan tanda-tanda tren naik yang perlu diperhatikan. Terutama selama 3 minggu terakhir, ADA telah menunjukkan kekuatannya dengan membuat titik tertinggi yang lebih tinggi dan titik terendah yang lebih tinggi setelah memantul dari level dukungan $0,45, yang menunjukkan kemungkinan tren naik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->