5 Token Crypto Polkadot Ecosystem Teratas di 2024

Updated
February 19, 2024
Gambar 5 Token Crypto Polkadot Ecosystem Teratas di 2024

Memasuki tahun 2024, ekosistem Polkadot telah menarik perhatian dunia kripto dengan inovasi dan sinerginya yang luar biasa, menampilkan sejumlah token yang tidak hanya berkembang pesat tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap evolusi teknologi blockchain.

Dalam artikel ini, kita akan menyelami lima token kripto teratas dalam ekosistem Polkadot berdasarkan kapitalisasi pasar di laman CoinMarketCap. Lima token crypto ini telah menonjol berkat adopsi luas, inovasi teknis, dan komunitas yang kuat.

chainlink bullish
Sumber: Crypticker.io

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $11,8 miliar, Chainlink (LINK) berhasil mengamankan posisi pertama dalam daftar lima token kripto teratas di ekosistem Polkadot pada tahun 2024.

Baru-baru ini, Telef√≥nica, salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di dunia,¬†telah berkolaborasi dengan Chainlink untuk meningkatkan keamanan terhadap serangan dan eksploitasi terkait¬†Web3, termasuk¬†serangan ‚ÄúSIM Swap‚ÄĚ.

Polkadot (DOT) ‚Äď Market Cap: $10 Miliar

prediksi harga polkadot (dot) 2023
Sumber: Cryptoticker.io

Polkadot (DOT), dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $10 miliar, berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar lima token kripto teratas di ekosistem Polkadot pada tahun 2024, menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain kunci dalam ekosistem tersebut.

Baca juga: Ekosistem NFT Polkadot Janjikan Masa Depan Cerah bagi Pasar NFT!

Kuartal keempat tahun 2023 menjadi momen penting bagi Polkadot, di mana terjadi lonjakan dramatis dalam jumlah alamat parachain aktif, yang meningkat sebesar 93% dari kuartal sebelumnya hingga mencapai 200.000.

Peningkatan signifikan ini menunjukkan adopsi yang semakin luas dari parachain Polkadot, mengindikasikan pertumbuhan dan ekspansi yang berkelanjutan dalam ekosistem Polkadot.

Astar (ASTR) ‚Äď Market Cap: $985 Juta

astar network zkevm
Sumber: Forkast News

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $985 juta, Astar (ASTR) berhasil meraih posisi ketiga dalam daftar lima token kripto teratas di ekosistem Polkadot pada tahun 2024, menunjukkan pertumbuhan dan inovasi yang signifikan.

Astar Network, yang merupakan platform blockchain berbasis di Jepang, telah mencapai tonggak penting dengan persiapan peluncuran mainnet zkEVM (Zero-Knowledge Ethereum Virtual Machine) dan pengumuman kampanye Yoki Origins, yang menandai langkah besar dalam misinya untuk memperluas adopsi Web3 secara global.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat posisi Astar dalam ekosistem Polkadot tetapi juga menjanjikan kemajuan besar dalam mempercepat integrasi dan adopsi teknologi blockchain di berbagai sektor.

Enjin Coin (ENJ) ‚Äď Market Cap: $464 Juta

migrasi nft enjin
Sumber: Coingape

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $464 juta, Enjin Coin (ENJ) berhasil menempati posisi keempat dalam daftar lima token kripto teratas di ekosistem Polkadot pada tahun 2024, menegaskan peran pentingnya dalam industri gaming blockchain.

Sebagai proyek dari Enjin, sebuah perusahaan yang menyediakan ekosistem produk gaming berbasis blockchain yang saling terhubung, Enjin Coin menjadi tulang punggung dalam mendukung operasional Enjin Network.

Baca juga: Enjin Tinggalkan Ethereum: 200 Juta NFT Kini Berpindah Rumah!

Enjin Network sendiri merupakan platform gaming sosial unggulan dari Enjin, di mana pengguna dapat membuat website dan klan, berkomunikasi, serta mengelola toko item virtual, memperkuat ekosistem gaming yang berbasis pada teknologi blockchain.

Kusama (KSM) ‚Äď Market Cap: $407 Juta

kusama crypto adalah
Sumber: The Daily Hodl

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $407 juta, Kusama (KSM) berhasil mengukuhkan posisinya sebagai token ke-lima teratas dalam ekosistem Polkadot pada tahun 2024, dikenal sebagai ‚Äúsepupu liar‚ÄĚ dari Polkadot karena sifatnya yang eksperimental.

Platform blockchain ini dirancang untuk menyediakan kerangka kerja yang sangat interoperabel dan skalabel bagi para pengembang, dibangun menggunakan Substrate, sebuah kit pembuatan blockchain dari Parity Technologies.

Meskipun memiliki basis kode yang hampir sama dengan Polkadot, Kusama menonjol dengan pendekatannya yang lebih berani dan eksperimental, memungkinkan inovasi dan pengujian fitur baru sebelum diterapkan di Polkadot, sehingga memperkaya ekosistem blockchain dengan solusi yang lebih inovatif dan berani.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Securities.io

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->