Pepe Coin ($PEPE): Dari Meme Menjadi Fenomena Crypto yang Tak Terbendung!

Updated
February 20, 2024
Gambar Pepe Coin ($PEPE): Dari Meme Menjadi Fenomena Crypto yang Tak Terbendung!

Dalam dunia crypto yang penuh warna, Pepe Coin ($PEPE) muncul sebagai fenomena unik yang menggabungkan humor internet dengan potensi investasi.

Dengan latar belakang meme Pepe the Frog yang ikonik, Pepe Coin menawarkan lebih dari sekadar tawa; ini adalah contoh nyata dari bagaimana meme dapat menginspirasi inovasi di ruang crypto.

Apa itu Pepe ($PEPE) Crypto?

Pepe Coin ($PEPE) adalah memecoin deflasi yang diluncurkan pada blockchain Ethereum. Koin ini dibuat sebagai penghargaan untuk meme internet Pepe the Frog, yang meraih popularitas di awal tahun 2000-an.

Baca juga: Lagi Viral, Meme Coin Pepe Kalahkan Volume Perdagangan Dogecoin dan Cetak Miliarder!

Proyek Pepe bertujuan untuk memanfaatkan popularitas koin meme seperti Shiba Inu dan Dogecoin, dan berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu mata uang kripto berbasis meme teratas.

Diluncurkan pada pertengahan April 2023, PEPE didasarkan pada meme Pepe the Frog yang diciptakan oleh Matt Furie pada tahun 2005. Meskipun telah dikaitkan dengan berbagai tren, termasuk gerakan politik alt-right, PEPE tidak memiliki hubungan resmi dengan Furie atau karakter kartun aslinya.

Token $PEPE dan Sejarahnya

Pepe: Lebih dari Sekadar Koin
Sumber: Analytics Insights

Situs web resmi Pepe Coin mengatakan bahwa $PEPE tidak memiliki nilai intrinsik atau ekspektasi keuntungan finansial. Namun, secara tidak resmi, lebih dari seratus ribu investor telah membeli $PEPE di Binance dan bursa kripto utama lainnya.

Pasokan sirkulasi token PEPE adalah 420 juta, mengacu pada budaya cannabis ‚Äú4/20‚ÄĚ. Peluncuran PEPE pada 17 April hampir tanpa sorotan, tetapi minat yang tiba-tiba muncul di komunitas crypto Twitter telah mendorong nilai token ini ke tingkat yang tidak terduga.

Seorang investor memecoin menukarkan 0,125 ETH, sekitar $250, untuk 5,9 triliun token PEPE. Nilai token ini melonjak menjadi sekitar $1,8 juta pada 19 April 2023, memberikan potensi pengembalian sekitar 4.500 kali investasi awal.

Baca juga: Pepecoin (PEPE): Dari Puncak Kejayaan ke Posisi ke-5, Apa yang Terjadi?

Keberhasilan awal tersebut menarik puluhan ribu investor lain yang berharap untuk mengumpulkan token PEPE sebelum harga mencapai batas atasnya.

Keunikan Pepe Crypto

Meskipun PEPE crypto menikmati kesuksesan awal, masih harus dilihat apakah itu akan mengikuti jejak Dogecoin atau hanya menjadi flash-in-the-pan seperti banyak memecoin lainnya.

Dengan likuiditas yang relatif rendah, investor yang membeli 5,9 triliun token mungkin kesulitan menjualnya dengan harga saat ini.

Namun, PEPE menonjol sebagai ‚Äúmemecoin yang paling bisa di-meme-kan‚ÄĚ, menantang dominasi Dogecoin dan membuka kemungkinan baru dalam ekosistem crypto yang didorong oleh meme. Dengan potensi investasi yang nyata, PEPE menunjukkan bahwa bahkan aset yang paling tidak serius sekalipun dapat memiliki dampak yang signifikan di pasar crypto.

Dengan latar belakang yang unik dan potensi yang belum tergali, Pepe Coin menunjukkan kekuatan meme dalam membentuk tren dan inovasi di dunia crypto.

Meskipun masa depannya masih belum pasti, Pepe Coin telah menetapkan dirinya sebagai fenomena crypto yang layak diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->