Helium Lampaui Bonk, Jadi Pemenang Tertinggi di CoinMarketCap

Updated
February 21, 2024
Gambar Helium Lampaui Bonk, Jadi Pemenang Tertinggi di CoinMarketCap

Dalam laporan CoinMarketCap pada tanggal 9 Januari, Helium (HNT) berhasil menggeser Bonk dan menempati posisi pertama sebagai mata uang crypto dengan kenaikan tertinggi. Helium, jaringan blockchain terdesentralisasi yang melayani perangkat Internet of Things (IoT), telah mengalami lonjakan sebesar 27,1% dalam 24 jam terakhir, dengan volume perdagangan mencapai $41 juta.

Helium: Jaringan Blockchain untuk Perangkat IoT

Diluncurkan pada bulan Juli 2019, Helium mainnet memungkinkan perangkat nirkabel berdaya rendah untuk berkomunikasi dan mengirimkan data dengan lancar melalui jaringan node-nya. Pertumbuhan Helium bertepatan dengan meningkatnya minat pada Solana, yang telah mendorong meme coin terkait, Dogwifhat, naik 71% pada hari yang sama.

Bonk: Meme Coin yang Sempat Berjaya

Bonk: Meme Coin yang Sempat Berjaya
CoinMarketCap

Bonk (BONK) mengikuti Helium dengan kenaikan sebesar 25,7%. Bonk mengalami peningkatan substansial sebesar 160% dalam volume perdagangan hariannya, mencapai $326 juta.

Baca Juga: Nosana: Revolusi Crypto DevOps untuk Web3

Sebagian besar volume perdagangan BONK, yaitu 36,2%, berasal dari Binance, khususnya dengan pasangan perdagangan USDT. Menurut analisis teknis sebelumnya, harga BONK mungkin akan melonjak lagi, bahkan kembali menjadi pemenang teratas.

Bitcoin SV dan Pasar Crypto yang Bergejolak

bitcoin sv
Host Merchant Services

Tempat ketiga ditempati oleh Bitcoin SV (BSV), dengan harga $91,34, menandai peningkatan sebesar 19,2% dalam 24 jam terakhir. Pasar mata uang crypto berada di ambang perubahan signifikan, dengan antisipasi yang tinggi terhadap dua faktor utama. Pertama, keputusan SEC besok untuk memperkenalkan Bitcoin ETF menarik perhatian pasar yang besar.

Selain itu, acara halving Bitcoin yang akan datang yang dijadwalkan pada akhir April 2024 berkontribusi pada kegembiraan secara keseluruhan dalam lanskap mata uang crypto. Analis telah menyimpulkan bahwa tidak semuanya positif, dan pasar masih bergejolak karena dunia menunggu keputusan tentang spot Bitcoin ETF.

Penutup

Helium telah melampaui Bonk dan menjadi pemenang tertinggi di CoinMarketCap, dengan kenaikan sebesar 27,1% dalam 24 jam terakhir. Bonk, memecoin yang sempat berjaya, kini berada di posisi kedua dengan kenaikan sebesar 25,7%.

Bitcoin SV menempati posisi ketiga dengan kenaikan sebesar 19,2%. Pasar mata uang crypto sedang bergejolak menjelang keputusan SEC tentang Bitcoin Spot ETF dan acara Bitcoin halving yang akan datang.

Baca Juga: Revolusi Bonk Coin: Gebrakan Baru di Dunia Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->