Ripple Siap Menyambut ETF XRP: Brad Garlinghouse

Updated
February 22, 2024
Gambar Ripple Siap Menyambut ETF XRP: Brad Garlinghouse

CEO Ripple, Brad Garlinghouse, menyatakan bahwa perusahaan akan ‚Äúmenyambut baik‚ÄĚ adanya exchange-traded fund (ETF) berbasis token XRP (XRP). Garlinghouse menekankan bahwa tidak dapat dihindari akan adanya beberapa ETF di sekitar berbagai token yang berbeda.

Selain itu, Garlinghouse juga memperkirakan bahwa ruang tersebut akan melihat ETF di sekitar keranjang, yang menurutnya akan ‚Äúmendiversifikasi risiko‚ÄĚ bagi investor crypto.

CEO Ripple: ETF XRP Akan Disambut Baik

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Brad Garlinghouse, CEO Ripple, mengatakan bahwa perusahaan akan ‚Äúmenyambut baik‚ÄĚ adanya exchange-traded fund (ETF) berbasis token XRP. Garlinghouse juga mengatakan bahwa masuk akal untuk memiliki ETF yang berbeda, karena investor ingin mendiversifikasi risiko mereka.

Baca Juga: AMD Gandeng Wormhole, Akselerasi Interoperabilitas Blockchain

Dia bahkan membandingkan situasi saat ini dengan ETF Bitcoin (BTC) spot dengan hari-hari awal pasar saham. Garlinghouse percaya bahwa investor tidak ingin hanya terpapar pada satu saham saja, tetapi ingin mendiversifikasi investasi mereka.

Ketika ditanya apakah Ripple saat ini sedang dalam pembicaraan dengan penerbit ETF, sang CEO menolak berkomentar. Namun, Garlinghouse menegaskan kembali posisi perusahaan: ‚ÄúKami pikir itu masuk akal untuk komunitas XRP secara keseluruhan.‚ÄĚ

Ripple Berkomentar tentang Potensi ETF XRP

lisensi ripple aset digital
Sumber: Cryptonews

CEO Ripple juga berbicara tentang ‚Äúpandangan jangka panjang‚ÄĚ. Menurut Garlinghouse, aset digital adalah tentang menciptakan utilitas dan memecahkan masalah dunia nyata. Dia menjelaskan bahwa Bitcoin telah melakukannya dengan baik sebagai penyimpan nilai. Di sisi lain, Garlinghouse berpendapat bahwa XRP ‚Äúideal untuk pembayaran.‚ÄĚ

Selain potensi ETF XRP, Garlinghouse mengomentari akuisisi Ripple baru-baru ini terhadap Standard Custody & Trust. Pada tanggal 13 Februari, perusahaan tersebut mengakuisisi penyedia penyimpanan aset digital yang berbasis di Amerika Serikat.

Perusahaan tersebut adalah kustodian yang memenuhi syarat sesuai dengan undang-undang federal dan menawarkan layanan penyimpanan dan escrow di bawah piagam yang diberikan oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York.

Garlinghouse: Kustodi Adalah Salah Satu Komponen Dasar

Garlinghouse mengatakan bahwa kustodi adalah salah satu komponen dasar di sekitar crypto yang akan membuatnya sukses. Dia menjelaskan bahwa lembaga perlu dapat menyimpan aset digital mereka sendiri dan juga crypto milik pelanggan mereka. CEO Ripple mengatakan bahwa lisensi Standard Custody & Trust merupakan bagian penting dari dorongan mereka untuk pola pikir ‚Äúkepatuhan terlebih dahulu‚ÄĚ.

Baca Juga: Tata Kelola AI: Kunci Membangun Indonesia yang Maju dan Berdaya Saing

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->