Opsi ETF Bitcoin Bitwise dan Grayscale Segera Hadir? Ini Perkembangan Terbarunya!

Updated
February 25, 2024
Gambar Opsi ETF Bitcoin Bitwise dan Grayscale Segera Hadir? Ini Perkembangan Terbarunya!

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah membuka kesempatan bagi publik untuk memberikan komentar terkait usulan perubahan aturan yang akan memungkinkan pencatatan dan perdagangan opsi untuk exchange-traded fund (ETF) Bitcoin (BTC).

Dalam pemberitahuan yang diterbitkan pada tanggal 23 Februari, Bursa Efek New York (NYSE) meminta modifikasi aturan yang akan mengizinkan perdagangan opsi pada Bitwise Bitcoin ETF (BITC), Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), dan ‚Äúsetiap perwalian yang memegang Bitcoin.‚ÄĚ Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perkembangan Terbaru ETF Bitcoin

SEC telah mengakui permintaan 19b-4 yang meminta kemampuan untuk memperdagangkan opsi pada ETF Bitcoin spot. Ini lebih cepat dari biasanya SEC bergerak. Opsi dapat disetujui sebelum akhir Februari jika SEC ingin bergerak cepat?

Opsi digunakan untuk lindung nilai portofolio, pendapatan, atau tujuan spekulatif. Opsi adalah produk derivatif keuangan yang memberi pembeli hak, tetapi bukan kewajiban, untuk membeli atau menjual aset tertentu pada harga tertentu pada tanggal tertentu.

Dalam konteks ETF Bitcoin, opsi akan memungkinkan investor untuk melakukan lindung nilai atau berspekulasi pada pergerakan harga ETF BTC daripada Bitcoin itu sendiri. SEC telah menyetujui ETF komoditas lain yang dipegang oleh perwalian sebelumnya, termasuk SPDR Gold Trust, iShares COMEX Gold Trust, iShares Silver Trust, dan ETFS Gold Trust.

CEO Grayscale Michael Sonnenshein telah secara terbuka mengadvokasi regulator untuk menyetujui produk derivatif kripto. Menurut eksekutif, opsi baik untuk investor karena mendukung ‚Äúpenemuan harga dan dapat membantu investor menavigasi kondisi pasar dengan lebih baik atau mencapai hasil yang diinginkan, seperti menghasilkan pendapatan.‚ÄĚ

Baca Juga: Bitcoin Halving Countdown 2024: 60 Hari Lagi Menuju Bitcoin Halving Day!

Permintaan Opsi ETF Bitcoin dari NYSE

opsi etf bitcoin
Sumber: Akun X James Seyffart

Dalam sebuah surat kepada SEC pada hari Jumat, Bursa Efek New York (NYSE) mengajukan permohonan perubahan aturan yang akan mengizinkan perdagangan opsi pada Bitwise Bitcoin ETF (BITC), Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), dan ‚Äúsetiap perwalian yang memegang Bitcoin.‚ÄĚ

NYSE menyatakan bahwa ETF Bitcoin spot memenuhi syarat untuk perdagangan opsi menurut undang-undang perdagangan AS karena merupakan produk yang diperdagangkan di bursa (ETP) yang didukung komoditas.

Baca Juga: Bitcoin Kembali Bersinar, ETF Menjanjikan Kenaikan Harga Spektakuler!

Prediksi Persetujuan Opsi ETF Bitcoin

Seperti disebutkan sebelumnya, SEC telah secara resmi mengakui pengajuan terbaru oleh NYSE, memasukkan proposal tersebut ke dalam daftar resminya dan mengundang umpan balik publik untuk 21 hari ke depan. Menanggapi perkembangan signifikan ini, analis Bloomberg James Seyffart telah menyarankan bahwa mungkin ada pertimbangan yang dipercepat untuk masalah ini.

Jika demikian, Seyffart memperkirakan badan pengatur AS dapat memberikan persetujuan untuk perdagangan opsi ETF Bitcoin spot dalam 27 hari ke depan. Dalam skenario terburuk di mana SEC membutuhkan waktu, analis Bloomberg yakin keputusan persetujuan dapat diambil sekitar 21 September.

Kesimpulan

Perkembangan terbaru dalam dunia ETF Bitcoin menunjukkan adanya potensi besar bagi investor untuk terlibat dalam perdagangan opsi. Dengan adanya usulan perubahan aturan dari NYSE dan tanggapan positif dari SEC, kemungkinan besar opsi ETF Bitcoin akan segera tersedia di pasar. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pelaku pasar yang ingin memanfaatkan peluang investasi di aset kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->