Bitcoin Kembali Bersinar, ETF Menjanjikan Kenaikan Harga Spektakuler!

Updated
February 24, 2024
Gambar Bitcoin Kembali Bersinar, ETF Menjanjikan Kenaikan Harga Spektakuler!

Dalam perkembangan terkini yang menarik perhatian para investor dan pengamat pasar, Bitcoin (BTC) menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat, didukung oleh aliran masuk dana ke dalam ETF Bitcoin yang menunjukkan pemulihan signifikan. Meskipun Bitcoin mengalami sedikit kelemahan pada awal Februari, konsolidasi yang terjadi bersamaan dengan perlambatan sementara dalam investasi institusional tidak mengurangi minat yang berkembang terhadap aset crypto ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin Bangkit dari Hari-Hari Kelam

harga bitcoin bangkit
Sumber: Market Pintu

Data terbaru menunjukkan bahwa harga BTC berjuang di sekitar $51.000, tetapi investor tetap optimis di tengah zona perdagangan sempit yang telah berlangsung lebih dari seminggu. Kekhawatiran muncul terkait dengan aliran masuk ke ETF Bitcoin spot yang melambat belakangan ini, dengan 21 Februari bahkan mencatat aliran keluar bersih sekitar $36 juta.

Namun, keadaan berubah pada 22 Februari dengan aktivitas yang lebih kuat‚ÄĒaliran masuk bersih lebih dari seperempat juta dolar, bahkan setelah memperhitungkan aliran keluar dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). ‚ÄúNormalitas dilanjutkan dengan aliran masuk $251 juta ke ETF Bitcoin,‚ÄĚ ujar James Van Straten, analis riset dan data di firma wawasan crypto CryptoSlate.

Baca Juga: Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: ‚ÄúBisa Hidup Berdampingan‚ÄĚ

Harga BTC Mendekati ‚ÄúTitik Inflexi Tren‚ÄĚ

btc etf flow
Sumber: Akun X BitMEX Research

Analisis harga BTC jangka pendek menyoroti bahwa tren kenaikan masih utuh, tetapi level dukungan penting kini kembali menjadi fokus. Ini termasuk rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) periode 88 dan 100 pada grafik empat jam di $50.017 dan $49.654, serta EMA periode 18 pada grafik harian di $49.645.

‚ÄúSaat ini harga berada di sekitar batas bawah rentang dan EMA 55 empat jam yang biasanya merupakan titik infleksi tren jangka pendek, yang berarti momentum akan segera meningkat,‚ÄĚ demikian analisis terbaru di X. Pertarungan antara pembeli dan penjual kemungkinan akan terjadi di sini untuk menguasai situasi.

Baca Juga: Bitcoin: Mungkinkah Tembus $150.000 Tahun Ini?

Potensi Pengaruh ETF Bitcoin terhadap Dinamika Pasar

Dengan mengikuti laju pembelian dari operator ETF, Thomas Fahrer, CEO portal ulasan berfokus pada crypto Apollo, memprediksi bahwa ETF Bitcoin terbesar, iShares Bitcoin ETF dari BlackRock (IBIT), akan mengubah dinamika pasokan BTC di masa depan. ‚Äú98% dari seluruh Bitcoin yang ada sudah berharga >$100.000 jika Anda mencoba membelinya,‚ÄĚ argumennya.

Perkembangan ini menandai langkah strategis menuju integrasi insentif crypto dalam penjelajahan web sehari-hari, membuka jalan bagi pengalaman internet yang lebih terdesentralisasi dan berpusat pada pengguna.

Kesimpulan

Pemulihan aliran masuk ke ETF Bitcoin dan dukungan harga BTC di sekitar $50.000 menandakan momentum positif bagi pasar crypto. Dengan analisis teknis yang menunjukkan titik infleksi tren yang penting, investor dan pengamat pasar sama-sama menantikan perkembangan selanjutnya yang dapat menentukan arah masa depan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->