Ethereum Meroket Jelang Upgrade Dencun, Grayscale: Ini Pemicunya!

Updated
February 26, 2024
Gambar Ethereum Meroket Jelang Upgrade Dencun, Grayscale: Ini Pemicunya!

Harga Ethereum (ETH) baru-baru ini mengalami lonjakan yang signifikan. Salah satu faktor yang diduga menjadi penyebabnya adalah antisipasi terhadap upgrade Dencun yang akan datang. Upgrade ini diharapkan dapat meningkatkan throughput dan menurunkan biaya transaksi tertentu dalam jaringan Ethereum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pemicu Kenaikan Harga Ethereum

Menurut analis dari Grayscale Investments, William Ogden Moore, kinerja harga Ethereum akhir-akhir ini mencerminkan antisipasi pasar terhadap upgrade Dencun. Upgrade ini dijadwalkan pada tanggal 13 Maret 2024 dan dianggap sebagai langkah maju yang besar bagi Ethereum. Dengan upgrade ini, Ethereum diharapkan dapat bersaing dalam hal skalabilitas dengan jaringan yang lebih cepat seperti Solana.

Selain upgrade Dencun, Grayscale juga menyebutkan beberapa faktor lain yang turut mendorong kenaikan harga Ethereum. Di antaranya adalah ‚Äúpasokan net deflationary‚ÄĚ dan ‚Äúgenerasi pendapatan jaringan‚ÄĚ. Pasokan net deflationary mengacu pada fakta bahwa jumlah Ethereum yang beredar terus berkurang karena sebagian besar ETH yang ditambang dibakar (dihancurkan) melalui mekanisme burning.

Sementara itu, generasi pendapatan jaringan mengacu pada biaya transaksi yang dibayarkan oleh pengguna Ethereum. Biaya ini digunakan untuk membayar para penambang yang memvalidasi transaksi dan mengamankan jaringan.

Baca Juga: Ethereum Meroket Mendekati $3.000: Mungkinkah ETH Mencapai $5.000 Berikutnya?

Potensi Ethereum Pasca Upgrade Dencun

Upgrade Dencun diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi Ethereum. Dengan peningkatan skalabilitas dan penurunan biaya transaksi, Ethereum diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna dan pengembang.

Hal ini dapat memperkuat posisi Ethereum sebagai salah satu mata uang digital terkemuka di dunia. Grayscale memperkirakan bahwa upgrade Dencun dapat menjadi katalisator bagi bull run Ethereum.

Firma investasi ini memprediksi bahwa harga Ethereum dapat mencapai $5.000 pada akhir tahun 2024. Namun, perlu dicatat bahwa prediksi ini hanyalah spekulasi dan tidak ada jaminan bahwa harga Ethereum akan benar-benar mencapai level tersebut.

Baca Juga: Verkle Trees: Masa Depan Ethereum yang Lebih Baik!

Strategi Grayscale dan Prospek Pasar

reshuffle crypto grayscale
Sumber: Token Inisght

Grayscale, sebagai salah satu perusahaan investasi mata uang digital terbesar di dunia, memiliki eksposur yang signifikan terhadap Ethereum. Perusahaan ini mengelola Grayscale Ethereum Trust (ETHE), yang merupakan salah satu produk investasi Ethereum terbesar di dunia.

Grayscale percaya bahwa Ethereum memiliki potensi jangka panjang yang besar dan berkomitmen untuk menyediakan akses bagi investor untuk berinvestasi di mata uang digital ini. Grayscale juga sedang memperjuangkan konversi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi exchange-traded fund (ETF) Bitcoin spot.

Jika berhasil, Grayscale berencana untuk melakukan hal yang sama dengan Grayscale Ethereum Trust. Hal ini menunjukkan bahwa Grayscale sangat yakin dengan prospek Ethereum dan pasar mata uang digital secara keseluruhan.

Kesimpulan

Lonjakan harga Ethereum baru-baru ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk antisipasi terhadap upgrade Dencun, pasokan net deflationary, dan generasi pendapatan jaringan. Upgrade Dencun diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi Ethereum, meningkatkan skalabilitas dan menurunkan biaya transaksi. Hal ini dapat menarik lebih banyak pengguna dan pengembang, memperkuat posisi Ethereum sebagai salah satu mata uang digital terkemuka di dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->