Blast TVL Tembus $2 Miliar Jelang Peluncuran Mainnet 29 Februari

Updated
February 28, 2024
Gambar Blast TVL Tembus $2 Miliar Jelang Peluncuran Mainnet 29 Februari

Jaringan layer-2 Ethereum, Blast Network, telah melampaui $2,1 miliar dalam total nilai terkunci (TVL) menjelang peluncuran mainnet-nya. Sebagian besar nilai terkunci berasal dari pengguna yang mengantisipasi airdrop token Blast pada bulan Mei. Peluncuran protokol Blast menghadapi kontroversi karena dana terkunci dan penarikan yang tertunda.

Sebuah protokol perjudian bernama ‚ÄúRisk on Blast‚ÄĚ diduga melakukan rug pull, menimbulkan kekhawatiran. Protokol Blast menawarkan hasil asli dalam Ether (ETH) dan stablecoin kepada pengguna yang mempertaruhkan dana mereka.

Pendiri Blast, Tieshun Roquerre, membela protokol tersebut terhadap kritik hasil tinggi. Blast menutup putaran pendanaan awal senilai $20 juta yang dipimpin oleh Paradigm dan Standard Crypto sebelum peluncurannya.

Peluncuran Mainnet Blast pada 29 Februari

Peluncuran Mainnet Blast pada 29 Februari
DeFiLlama

Blast Layer 2 (L2) mengguncang ekosistem Ethereum dengan pengenalan hasil asli yang inovatif untuk ETH dan stablecoin.

Baca Juga: 5 Token LSDFi Terbaik 2024: Pendle, Origin Ether, Tenet, Prisma Governance, Lybra

Dengan dukungan kuat sebesar $20 juta dari Paradigm dan StandardCrypto, Blast siap untuk mendefinisikan ulang efisiensi likuiditas dalam dunia crypto. Tetapi apa yang membedakan Blast dari berbagai solusi Layer 2 lainnya di luar sana?

TVL Blast Mencapai $2 Miliar

tvl blast capai $400 juta
Sumber: Blast

Hanya beberapa hari sebelum peluncuran mainnet besarnya pada akhir bulan ini, jaringan Blast di layer-2 Ethereum telah mencapai tonggak sejarah utama, mengunci lebih dari $2,117 miliar dalam total nilai. Menurut DefiLlama, jumlah uang yang terkunci di Blast telah melonjak lebih dari 2.200% sejak pertama kali ditayangkan dengan protokol penghubungnya pada 22 November.

Sebagian besar nilai terkunci terutama terdiri dari Ethereum yang disimpan oleh para pemburu airdrop yang penuh harapan. Mereka telah mengunci Ethereum mereka dalam protokol, mengandalkan airdrop token Blast di masa mendatang, yang menurut tim protokol kemungkinan akan terjadi sekitar bulan Mei.

Kontroversi dan Kritik

Meskipun Blast berhasil menarik dana, ia juga menghadapi kritik karena strateginya meluncurkan jembatan untuk setoran sebelum jaringan beroperasi penuh. Keputusan ini mengakibatkan pengguna tidak dapat menarik dana mereka hingga peluncuran mainnet. Paradigm, pendukung signifikan Blast dan Blur, menyuarakan keprihatinan tentang pengiriman pesan dan pelaksanaan peluncuran.

Penutup

Blast telah menjadi pusat perhatian dalam dunia cryptocurrency dengan pencapaian TVL $2 miliar yang mengesankan menjelang peluncuran mainnet-nya pada 29 Februari.

Meskipun menghadapi kontroversi dan kritik, protokol ini telah berhasil menarik minat yang signifikan dari pengguna yang berharap mendapatkan keuntungan dari hasil asli yang ditawarkannya. Tetap disini untuk melihat bagaimana Blast akan terus berkembang dan memengaruhi lanskap DeFi di masa mendatang.

Baca Juga: ENS Selesaikan Sengketa Domain eth.link Setelah DAO Setujui Penyelesaian $300.000

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->