Kevin Rose Jual Koleksi Senilai $1,2 Juta, Tapi Masih Berburu Harta Karun Digital!

Updated
March 12, 2024
Gambar Kevin Rose Jual Koleksi Senilai $1,2 Juta, Tapi Masih Berburu Harta Karun Digital!

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan komunitas NFT, Kevin Rose, salah satu pendiri PROOF dan koleksi NFT Moonbirds, baru-baru ini menjual sebagian koleksinya senilai lebih dari $1,2 juta. Namun, dia menegaskan bahwa ini bukan berarti dia meninggalkan dunia Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Strategis atau Sinyal Krisis?

moonbirds proof
Sumber: Bitcoin News

Kevin Rose, yang dikenal sebagai tokoh penting di balik Moonbirds, telah mengurangi koleksi NFT-nya, dengan penjualan mencapai 309,7 ETH atau lebih dari $1,2 juta dalam 16 hari terakhir. Penjualan ini termasuk karya seni Fidenza 531 oleh Tyler Hobbs yang terjual seharga 142 ETH dan karya unik ‚ÄúWhen Airdrop?‚ÄĚ oleh XCOPY yang laku seharga 151,2 ETH. Rose juga memindahkan CryptoPunk 6419 ke pihak lain dan dua domain ENS ke alamat pembakaran, mengutip alasan privasi.

Meskipun telah menjual sejumlah besar aset digitalnya, Rose menegaskan bahwa dia masih aktif mengoleksi NFT. Dia berpendapat bahwa adopsi massal NFT masih jauh di depan, dan mata uang kripto tradisional akan tampil lebih baik dalam jangka pendek.

Baca Juga: Koleksi Legacy Cowls: Hadirkan 11.544 Koleksi NFT Dalam Rangka Perayaan 85 Tahun Batman!

Dampak Akuisisi Yuga Labs terhadap Moonbirds

Penjualan besar-besaran ini terjadi setelah Yuga Labs mengakuisisi PROOF dan Moonbirds, sebuah langkah yang bertujuan untuk memperkuat metaverse Otherside. Pasca-akuisisi, Moonbirds melonjak ke posisi kedua dalam daftar koleksi NFT sepanjang masa berdasarkan volume penjualan, hanya tertinggal dari Bored Ape Yacht Club (BAYC). Koleksi ini mencatat lonjakan volume sebesar +121,59% dan peningkatan penjualan sebesar +104,44% hanya dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Jeju Island Menuju ‚ÄėKota NFT‚Äô untuk Membangkitkan Ekonomi

Masa Depan NFT dan Keterlibatan Kevin Rose

Meskipun pasar NFT menghadapi banyak tantangan tahun lalu, yang mengakibatkan penutupan beberapa proyek dan eksodus peserta, ada tanda-tanda kebangkitan sejak November 2023. Penjualan NFT Bitcoin mencapai rekor penjualan lebih dari $881 juta pada akhir 2023, dan pasar NFT Ethereum juga mengalami kebangkitan, dengan penjualan melonjak hampir 97% pada minggu kedua Februari.

Dengan latar belakang ini, langkah Kevin Rose menjual sebagian koleksi NFT-nya menimbulkan pertanyaan tentang strategi jangka panjangnya dan pandangannya terhadap masa depan NFT. Meskipun dia telah melepas sebagian asetnya, keterlibatannya yang berkelanjutan dalam mengoleksi menunjukkan bahwa dia masih melihat nilai dalam dunia seni digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->