Aptos Gandeng Google Cloud untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Web3

Updated
March 16, 2024
Gambar Aptos Gandeng Google Cloud untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Web3

Dalam langkah yang mengejutkan industri gaming dan crypto, Aptos Labs, tim pengembangan inti di balik blockchain Aptos, telah mengumumkan peluncuran Aptos GameStack.

Suite pengembangan ini dirancang untuk membantu kreator meluncurkan game yang memanfaatkan crypto dan NFT, dan diluncurkan dalam kolaborasi dengan Google Cloud.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman gaming Web3 dengan memanfaatkan infrastruktur cloud Google.

Aptos GameStack: Suite Pengembangan Game Revolusioner

aptos google web3 game
Sumber: Venture Beat

Aptos GameStack mengintegrasikan solusi Google Cloud dalam data, analitik, dan kecerdasan buatan/pembelajaran mesin dengan alat game Web3 seperti SDK pengembangan dan gateway API, bersama dengan akses ke dukungan 24/7.

Baca juga: Agresif Adopsi Crypto, Kini Google Cloud Kerjasama dengan Aptos Luncurkan Program Akselerator

Menurut Aptos Labs, GameStack dirancang untuk memudahkan pengembang dalam menciptakan, mengintegrasikan, dan menghubungkan elemen Web3 ke game mereka di backend dengan lebih sedikit kesulitan.

Jack Buser, Direktur untuk Game, Industri Strategis di Google, menyatakan dalam pengumuman tersebut,

‚ÄúGame apa pun kini dapat dengan mudah memanfaatkan kekuatan teknologi Web3 dengan Aptos GameStack.‚ÄĚ

Kemitraan ini meningkatkan manfaat pemain dari teknologi Web3 ke arus utama industri game.

Fitur Kunci Aptos GameStack

Fitur utama Aptos GameStack termasuk Aptos SDK di Unity Asset Store untuk mengintegrasikan dompet, transaksi, dan NFT; standar token yang dapat disusun untuk pencetakan dan kepemilikan aset yang hemat biaya; ‚Äúsolusi masuk yang mulus‚ÄĚ untuk terhubung ke akun Web2 yang ada; dan pembayaran tanpa gesekan dengan on/off ramp fiat.

Kemitraan ini dengan Google Cloud memungkinkan GameStack menjadi bagian dari ekosistem Google Cloud, memungkinkan pengembang untuk membangun, memonetisasi, dan mendistribusikan game Web3 mereka, serta menyediakan analitik, dalam platform backend satu atap.

Baca juga: Pengembangan Game Shooter NFT ‚ÄúMadWorld‚ÄĚ oleh Carbonated Inc. Mendapat Suntikan Dana $13 Juta

Masa Depan Gaming Web3

game web3
Sumber: Alexa Blockchain

Kolaborasi antara Aptos Labs dan Google Cloud melalui Aptos GameStack menjanjikan untuk membawa revolusi dalam pengembangan game Web3. Dengan menyederhanakan proses pembuatan game yang memanfaatkan crypto dan NFT, serta menyediakan infrastruktur yang kuat dan hemat biaya, Aptos GameStack menetapkan standar baru dalam industri gaming.

Kemitraan ini tidak hanya menguntungkan pengembang game tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna, memungkinkan lebih banyak orang untuk mengakses dan menikmati game Web3.

Dengan dukungan dari dua raksasa teknologi, masa depan gaming Web3 tampak cerah, dengan potensi pertumbuhan dan inovasi yang tak terbatas.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Aptos Labs dan Google Cloud melalui Aptos GameStack menandai era baru dalam pengembangan game Web3, menjanjikan pengalaman gaming yang lebih kaya dan lebih imersif bagi pemain di seluruh dunia.

Dengan fokus pada inovasi dan aksesibilitas, kemitraan ini siap untuk membentuk masa depan industri gaming.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Aptos Foundation

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->