Grayscale Optimis ETF Ethereum akan Disetujui pada Mei 2024!

Updated
March 27, 2024
Gambar Grayscale Optimis ETF Ethereum akan Disetujui pada Mei 2024!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Grayscale mengantisipasi persetujuan ETF Ethereum oleh SEC pada bulan Mei 2024, meskipun ada kekhawatiran tentang kurangnya keterlibatan regulator AS dengan para pemohon.

Apakah ini akan menjadi titik balik bagi pasar crypto?

Keyakinan Grayscale Terhadap ETF Ethereum

Grayscale, dengan tegas, mengungkapkan keyakinannya bahwa ETF Ethereum akan mendapatkan lampu hijau dari SEC pada bulan Mei mendatang.

Baca juga: Keragaman Klien Ethereum Meningkat: Klien Non-Geth Kini Mencapai 34%

Sumber: X

Craig Salm, Chief Legal Officer Grayscale, menegaskan bahwa kurangnya keterlibatan dari regulator tidak seharusnya dianggap sebagai indikator negatif.

Ia percaya bahwa ETF tersebut seharusnya disetujui, mengingat banyak isu yang umum bagi ETF Ethereum telah diatasi sebelumnya saat persetujuan ETF Bitcoin spot.

Salm menambahkan bahwa SEC sebenarnya telah terlibat dalam banyak aspek sebelumnya, seperti prosedur penciptaan dan penebusan, model kas dan in-kind, perlindungan aset, pencegahan kerugian, dan penyimpanan.

Oleh karena itu, menurutnya, kasus untuk ETF Ethereum sama kuatnya dengan kasus untuk ETF Bitcoin spot.

Tantangan Tambahan: Staking dalam ETF Ethereum

Namun, bagi penerbit ETF yang ingin memasukkan staking ke dalam ETF Ethereum mereka, akan ada tantangan tambahan yang perlu diatasi dengan regulator.

Penerbit seperti Ark 21Shares, Fidelity, dan Franklin Templeton mungkin perlu berdiskusi lebih lanjut dengan SEC mengenai masalah ini.

Analisis ETF Bloomberg, Eric Balchunas dan James Seyffart, baru-baru ini menyatakan kekhawatiran mereka tentang ‚Äúkurangnya keterlibatan‚ÄĚ dari SEC dan telah menurunkan peluang persetujuan ETF Ethereum pada bulan Mei menjadi 25%.

Balchunas menyebutkan bahwa kurangnya keterlibatan ini tampaknya disengaja daripada hanya penundaan.

Baca juga: Misteri Biaya Tinggi ETF Bitcoin Grayscale: Strategi atau Kesalahan Perhitungan?

Prospek dan Dampak Persetujuan ETF Ethereum

Persetujuan ETF Ethereum berpotensi membawa dampak signifikan bagi pasar crypto, terutama dalam hal regulasi dan adopsi institusional.

Persetujuan sebelumnya dari ETF Futures Ethereum dan regulasi produk tersebut sebagai komoditas futures menempatkan ETF Ethereum spot dalam posisi yang kuat untuk disetujui, mengingat korelasi tinggi antara produk futures dan spot.

Dengan SEC yang harus memutuskan aplikasi VanEck pada 23 Mei, analis memprediksi bahwa semua pemohon akan mengetahui nasib mereka pada tanggal tersebut. Apakah persetujuan ini akan membawa gelombang baru optimisme ke pasar crypto?

Secara keseluruhan, dengan Grayscale yang penuh keyakinan terhadap persetujuan ETF Ethereum oleh SEC, pasar crypto mungkin akan menyaksikan perubahan signifikan dalam regulasi dan adopsi institusional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Vietnam Insider

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->