Dogecoin Lampaui Cardano, Jadi Crypto Terbesar ke-8 di Dunia!

Updated
March 27, 2024
Gambar Dogecoin Lampaui Cardano, Jadi Crypto Terbesar ke-8 di Dunia!

Dogecoin

(DOGE)
, memecoin orisinal, telah melampaui Cardano
(ADA)
untuk posisi mata uang kripto terbesar ke-8 di dunia. DOGE melonjak 3,1% dalam grafik harian, 32,2% dalam grafik mingguan, dan lebih dari 108% selama bulan sebelumnya.

Selain itu, kapitalisasi pasar meme coin populer ini telah meningkat sebesar 3,30% dalam 24 jam, saat ini berada di $25,78 miliar. Cardano (ADA), di sisi lain, memiliki kapitalisasi pasar sebesar $23,61 miliar.

Kenaikan Dogecoin: Didorong oleh Coinbase dan Aktivitas Whale

Kenaikan terbaru DOGE dapat disebabkan oleh pengumuman Coinbase tentang perdagangan berjangka untuk memecoin populer tersebut. Selain itu, Open Interest (OI) DOGE baru-baru ini melampaui angka $1 miliar, saat ini berada di $1,57 miliar. Peningkatan OI mencerminkan minat positif investor crypto terhadap meme coin tersebut.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

DOGE juga telah melihat peningkatan aktivitas paus selama beberapa hari terakhir. Minggu lalu, transaksi antara $100.000 dan $1 juta meningkat sekitar 92% pada satu titik.

Prediksi Harga Dogecoin: Koreksi Kecil atau Terus Melonjak?

Kenaikan Dogecoin: Didorong oleh Coinbase dan Aktivitas Whale
CoinCodex

Menurut CoinCodex, DOGE mungkin mengalami sedikit koreksi pada bulan April, turun ke $0,150837 pada tanggal 15 April 2024. Mencapai $0,150837 dari level saat ini akan berarti penurunan sekitar 15,78%.

Changelly juga memperkirakan prospek bearish untuk Dogecoin (DOGE) untuk beberapa minggu ke depan. Platform tersebut memperkirakan memecoin akan turun ke $0,158410 pada tanggal 15 April 2024.

Namun, ada juga kemungkinan DOGE dapat terus berada di jalur bullish. Jika Bitcoin

(BTC)
mengklaim kembali titik tertinggi sepanjang masa, didorong oleh peristiwa halving-nya, kita mungkin menyaksikan reli pasar secara menyeluruh. Dalam skenario seperti itu, DOGE dapat terus melonjak.

Selain itu, Elon Musk baru-baru ini mengumumkan bahwa Tesla mungkin akan segera mulai menerima Dogecoin (DOGE) untuk kendaraannya. Jika Tesla mengaktifkan pembayaran DOGE untuk mobilnya, kita mungkin menyaksikan lonjakan harga aset tersebut.

Kesimpulan: Masa Depan Dogecoin

Masa depan Dogecoin tidak pasti. Beberapa analis memperkirakan akan mengalami koreksi kecil, sementara yang lain percaya akan terus melonjak. Namun, satu hal yang pasti: DOGE adalah mata uang crypto yang sangat fluktuatif, dan investor crypto harus berhati-hati saat memperdagangkannya.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak: Bank Sentral Berperan Penting dalam Pertahanan Dolar AS

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->