Petinggi Bitwise Ramal Bitcoin akan Menarik $1 Triliun dari Institusi di tengah Bull Market!

Updated
March 30, 2024
Gambar Petinggi Bitwise Ramal Bitcoin akan Menarik $1 Triliun dari Institusi di tengah Bull Market!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian dunia crypto, Matthew Hougan, Chief Investment Officer di Bitwise, memprediksi bahwa investor institusional kemungkinan akan menyuntikkan hingga $1 triliun ke dalam Bitcoin melalui exchange-traded funds (ETFs) seiring mereka beralih ke crypto.

Dengan Bitcoin yang berfluktuasi antara $60.000 dan $70.000, Hougan menyarankan untuk ‚Äútetap tenang dan melihat jangka panjang.‚ÄĚ Apakah ini akan menjadi titik balik bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan?

Apa itu Bitcoin ETF dan Dampaknya?

Sumber: X

Baca juga: Analis: Potongan Suku Bunga The Fed Bisa Jadi Kunci Memahami Siklus Bitcoin!

ETF Bitcoin adalah kendaraan investasi yang memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur terhadap harga Bitcoin tanpa harus memegang cryptocurrency secara langsung. Peluncuran ETF Bitcoin spot pada Januari telah membuka pintu bagi para profesional investasi untuk terjun ke dunia crypto.

Hougan percaya bahwa para profesional investasi yang mengendalikan triliunan dolar baru saja mulai beralih ke crypto. Proses onboarding investor profesional ini diperkirakan akan memakan waktu bertahun-tahun, bukan bulan.

Potensi Inflow $1 Triliun dari Investor Institusional

Menurut Hougan, jika manajer kekayaan global mulai mengalokasikan 1% dari portofolio mereka ke Bitcoin, ini berarti akan ada inflow sekitar $1 triliun ke dalam ruang crypto.

Dibandingkan dengan $12 miliar yang mengalir ke ETF sejak peluncurannya, angka ini hanyalah awal yang menjanjikan.

Inflow $12 miliar sejak peluncuran ETF dianggap sebagai peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa.

Namun, Hougan yakin bahwa angka ini hanya ‚Äúuang muka‚ÄĚ jika dibandingkan dengan potensi inflow $1 triliun dari alokasi 1% portofolio manajer kekayaan global.

Baca juga: BTC Siap Meroket: Analisis Pasar Mengungkapkan Potensi Kenaikan Harga yang Signifikan!

Cara Kerja ETF Bitcoin dan Dampak Jangka Panjang

ETF Bitcoin beroperasi dengan membeli dan menyimpan Bitcoin, memberikan investor eksposur terhadap pergerakan harga Bitcoin tanpa perlu membeli dan menyimpan cryptocurrency secara langsung.

Dengan adopsi ETF Bitcoin oleh investor institusional, ini dapat membawa likuiditas yang signifikan ke pasar crypto dan mendorong adopsi Bitcoin sebagai kelas aset yang sah.

Secara keseluruhan, dengan adanya prediksi inflow $1 triliun dari ETF oleh investor institusional, pasar crypto mungkin akan menyaksikan pertumbuhan dan penerimaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Apakah kita akan menyaksikan era baru dalam ekosistem crypto dengan dominasi Bitcoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->