Gelombang USDC $1,4 Miliar Mengalir ke Coinbase: Apakah Ini Awal dari Bull Run Besar?

Updated
March 31, 2024
Gambar Gelombang USDC $1,4 Miliar Mengalir ke Coinbase: Apakah Ini Awal dari Bull Run Besar?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam sebuah peristiwa yang menarik perhatian pasar crypto, Coinbase, salah satu bursa kripto terbesar, baru-baru ini menerima aliran dana USDC senilai $1,4 miliar.

Aliran dana masif ini telah memicu sentimen bullish di kalangan investor dan analis, banyak yang memprediksi bahwa ini bisa menjadi awal dari bull run besar di pasar kripto.

Tanda-Tanda Tekanan Beli yang Kuat

Sumber: X

Analis CryptoQuant, Maartunn, telah mencatat masuknya stablecoin USDC terbesar dalam sejarah. Sebelumnya hari ini, USDC senilai $ 1,4 miliar yang mengejutkan telah disetorkan ke bursa Coinbase.

Baca juga: Kebangkitan Bitcoin: Ancaman Baru bagi Raksasa Teknologi dan Emas?

Menurut Maartunn, ini mungkin merupakan sinyal tekanan beli yang kuat. Tercatat, arus masuk USDC yang begitu besar juga terjadi pada awal tahun 2023 ketika harga Bitcoin mendekati bagian bawah siklus bearish sebelumnya.

Saat berita ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan di bawah level $70.000 setelah turun hampir 2% selama 24 jam terakhir (29/3/24).

Prediksi Bullish Menguat

Sumber: X

Menurut pedagang mata uang kripto, Ali, mata uang kripto terbesar ini telah berhasil membentuk pola kepala dan bahu pada grafik 30 menit.

Seperti yang diprediksi oleh ahli grafik, harga mata uang kripto unggulan ini berpotensi melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa di $74.760 jika berhasil melampaui level resistance utama di $71.580.

Sementara itu, trader kripto populer lainnya, Satoshi Flipper, percaya bahwa Bitcoin bisa dalam jalur untuk mencapai $80.000, saat ini berada dalam ‚Äúretest klasik‚ÄĚ dari pola bendera bullish.

Baca juga: Pekan Emas Aset Kripto: Bitcoin dan Altcoin Meroket, Investor Bergembira!

Kondisi Pasar Saat Ini

Data dari CoinGlass menunjukkan bahwa pasar kripto telah mengalami total likuidasi senilai $115 juta selama 24 jam terakhir, dengan posisi long mendominasi sebagian besar jumlah tersebut ($77 juta).

Kapitalisasi pasar dari semua cryptocurrency saat ini berdiri di $2,77 triliun, turun 0,43%. Bitcoin menyumbang sebagian besar jumlah tersebut. Kinerja 10 cryptocurrency teratas sebagian besar kurang mengesankan.

Namun, BNB berhasil melawan tren bearish dengan kenaikan 4,7%. XRP dan Cardano juga mengalami kenaikan kecil (1,2% dan 0,5%, masing-masing).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->