Kripto Menembus Rekor 18 Bulan, Investasi Awal Melonjak Melebihi $1,4 Miliar!

Updated
April 1, 2024
Gambar Kripto Menembus Rekor 18 Bulan, Investasi Awal Melonjak Melebihi $1,4 Miliar!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Di tengah guncangan pasar global, investasi di sektor crypto mencatatkan angka yang mengesankan, mencapai titik tertinggi dalam 18 bulan terakhir.

Dengan total investasi melebihi $1,4 miliar pada bulan Maret, ini menandai era baru bagi para pelaku industri blockchain dan crypto.

Gelombang Baru Investasi Awal

Dilansir dari The Block, bulan Maret 2024 menjadi saksi bisu pertumbuhan signifikan dalam investasi tahap awal, atau yang dikenal dengan Series A, di dunia crypto.

Baca juga: Bitcoin Menuju $75.000: Harapan Baru atau Hanya Mimpi Semu?

Lebih dari 20 kesepakatan investasi tahap awal berhasil dicatatkan, menandai peningkatan drastis dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencatat sembilan kesepakatan.

Fenomena ini tidak terlepas dari kenaikan harga Bitcoin yang mencapai rekor baru, melewati angka $70.000. Hal ini tidak hanya menarik perhatian investor baru tetapi juga meningkatkan kepercayaan investor yang sudah ada terhadap potensi pasar crypto.

Kenaikan Modal dan Kesepakatan Baru

David Garcia, salah satu pendiri Borderless Capital, mengungkapkan bahwa peningkatan kesepakatan baru ini berkat adanya lebih banyak modal yang tersedia di pasar.

Sebagai contoh, Borderless Capital baru-baru ini memimpin investasi sebesar $15 juta pada proyek blockchain DePIN Layer 1.

John Dantoni, Direktur Riset The Block, menambahkan bahwa kenaikan signifikan pada bulan Maret ini menunjukkan vitalitas aktivitas modal ventura di pasar crypto.

Dengan tiga bulan berturut-turut mencatatkan peningkatan aktivitas kesepakatan, dana ventura mengalami lonjakan sekitar 64% dari bulan ke bulan.

Baca juga: Kebangkitan Bitcoin: Ancaman Baru bagi Raksasa Teknologi dan Emas?

Penjualan Token dan Investasi Infrastruktur

Salah satu kontributor utama terhadap lonjakan investasi di bulan Maret adalah penjualan token. Monad Labs dan Optimism, keduanya dikategorikan sebagai kesepakatan infrastruktur, berhasil mengumpulkan dana sebesar $213 juta dan $89 juta masing-masing melalui penjualan token.

Total investasi yang masuk ke dalam perusahaan crypto dan blockchain telah melewati tonggak penting $90 miliar bulan lalu, mendekati angka $100 miliar. Ini merupakan pencapaian signifikan sejak The Block Research mulai melacak investasi crypto pada tahun 2017.

Secara keseluruhan, investasi di sektor crypto tidak hanya mencatatkan angka yang mengesankan tetapi juga menandakan pergeseran paradigma dalam pemahaman dan penerimaan teknologi blockchain.

Dengan semakin banyaknya modal yang masuk, masa depan industri crypto tampak semakin cerah dan penuh dengan potensi inovasi baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->